SOLOPOS.COM - Rafael Benitez/detikcom

Karier pelatih Rafael Benitez yang dikabarkan setuju menangani Newcastle United.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Newcastle United dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan Rafael Benitez. Pembicaraan itu mengenai Benitez yang akan ditunjuk Newcastle untuk menggantikan Steve McClaren.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di bawah asuhan McClaren musim ini, Newcastle terpuruk di zona degradasi. The Magpies mengoleksi 24 poin dari 28 laga dan terpuruk di urutan ke-19 klasemen sementara. Mereka terpaut satu poin dari Sunderland yang berada di posisi ke017 untuk lolos dari degradasi.

Atas capaian buruk itu lah, McClaren bakal didepan oleh manajemen Newcastle. Sebagai gantinya, Benitez akan menangani tim tersebut. Kabarnya pembicaraan telah dilakukan hari ini dan tinggal menuntaskan pengumuman termasuk pemecatan McClaren.

Sebagaimana diberitakan radio Spanyol, Cadena Cope, yang dilansir Express.co.uk, Kamis (10/3/2016), Benitez telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Newcastle. Dia akan menggantikan McClaren yang kabarnya baru akan didepak pekan depan.

Isu pemecatan McClaren memang semakin mencuat dalam beberapa hari terakhir. Terlebih diketahui salah satu direktur Newcastle, Lee Charnley, memang sudah menjdawalkan pertemuan dengan Benitez beberapa waktu lalu.

Selain itu, indikasi lainnya adalah Newcastle menunda konferensi pers jelang melawan Leicester City, pekan ini. Hal itu memicu pandangan bahwa, Benitez mungkin yang sudah akan mewakili Newcastle dalam konferensi pers itu sebagai pelatih. Mengingat pertandingan Leicester kontra Newcastle baru akan digelar tengah pekan nanti.

Benitez sendiri memang tengah menganggur sejak didepak Real madrid Januari 2016 lalu. Mantan pelatih Liverpool, Inter Milan, dan Napoli itu akan menghadapi tantangan berat untuk membawa Newcastle terbebas dari jurang degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya