SOLOPOS.COM - Karl-Heinz Rummainegge bongkar rahasia soal Arsen Wenger. Ist/google image

Solopos.com, LONDON— Chairman Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, membongkar sebelum timnya bertandang ke markas Arsenal untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Emirates, London, Kamis (20/2/2014) dini hari WIB.

Petinggi Bayern itu mengaku timnya pernah mencoba untuk menjadikan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sebagai arsitek Die Roten, julukan Bayern. Rummenigge mengatakan upaya itu dilakukan tim Bavarian tersebut pada pertengahan era 1990-an.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Namun, saat itu tawaran Bayern tidak mendapatkan sambutan hangat dari Wenger. Pelatih berjuluk Profesor tersebut justru menolak dan memilih bergabung dengan klub Jepang, Nagoya Grampus. Wenger pun bermukim bersama Grampus pada 1995 dan 1996.

Sementara penolakan Wenger saat itu memaksa Bayern harus mencari orang lain untuk menakhodai timnya. Die Roten akhirnya mengangkat mantan bos Hertha Berlin, Otto Rehhagel, yang sukses membawa Timnas Yunani menjuarai Euro 2004.

“Di Inggris, ada banyak pelatih yang bagus dan saya suka dengan Arsene,” jelas Rummenigge kepada Daily Mail, dilansir Sky Sports, Selasa (18/2).

“Kami nyaris mendapatkan tanda tangannya pada era 1990-an. Dia saat itu menukangi Monaco. Kami terlibat diskusi untuk membawanya ke Munich, namun dia memilih ke Tokyo,” beber dia.

Entah apa yang terjadi apabila Wenger benar-benar menerima tawaran itu. Namun yang pasti, Bayern sepertinya kini tak perlu menyesali penolakan Wenger karena telah memiliki pelatih sekaliber Josep “Pep” Guardiola.

“Kami mengatakan ini sebuah peluang unik untuk mendapatkan pelatih yang terbaik dan terpopuler di dunia dan kami tidak melewatkan kesempatan ini [menggaet Guardiola di awal musim ini],” terang Rummenigge.

“Dia [Guardiola] terobsesi dengan sepak bola, pemikir dan apa yang bisa saya berikan yang terbaru? Kejutan kepada lawan-lawan atau bahkan mengejutkan bagi timnya sendiri.”  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya