SOLOPOS.COM - Reaksi pelatih Bayern Josep Guardiola saat menyaksikan timnya lawan Porto. JIBI/Rtr/Kai Pfaffenbach

Karier pelatih Josep Guardiola yang dinilai akan sukses di mana saja.

Solopos.com, MUNICH – Josep “Pep” Guardiola telah memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen akhir musim ini. Guardiola hengkang setelah masa kontraknya habis.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Spekulasi mengenai masa depan pelatih asal Spanyol itu pun bermunculan. Apalagi sejumlah klub Liga Premier Inggris dikabarkan tertarik. Manchster City menjadi klub yang lebih dulu menyatakan ketertarikannya.

City sudah tertarik dengan Guardiola di musim panas kemarin. Dia pun kemudian berniat menggaet Pep meski telah memiliki Manuel Pellegrini. Kemudian Chelsea yang baru saja memecat Jose Mourinho.

The Blues memang sudah mengontrak Guus Hiddink sebagai pelatih interim, namun mereka akan mencari pelatih tetap di pengujung musim mendatang. Nama Guardiola menjadi kandidat utama selain pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Yang terbaru adalah Manchester United. MU dikabarkan sudah tak puas dengan kinerja Louis van Gaal yang dalam beberapa pertandingan terakhir membawa MU pada kekalahan. Meme Guardiola menempati posisi pelatih kepala MU pun sudah bermunculan.

Mantan anak asuh Guardiola di Barcelona, Ronaldinho, meyakini pelatih 44 tahun itu akan sukses di tim manapun. Meski terbilang sebagai pelatih muda, Ronaldinho menilai Guardiola sudah memiliki pengalaman dan pemikiran hebat layaknya pelatih kawakan.

“Pep adalah pelatih hebat yang bisa mengelola tim manapun di dunia,” ujar Ronaldinho dilansir Soccerway, Rabu (23/12/2015).

“Dia adalah teman baik dan dia bisa melatih tim manapun di dunia,” lanjut peraih Ballon d’Or 2005 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya