SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Josep Guardiola yang dikabarkan ingin menjajal Liga Premier Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pelatih Everton, Roberto Martinez, senang dengan keputusan Josep “Pep” Guardiola yang ingin melatih di Inggris. Dia pun siap menyambut Guardiola di liga terbaik di dunia itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Guardiola sendiri sudah memutuskan akan hengkang dari Bayern Munchen akhir musim ini setelah kontraknya habis. Eks pelatih Barcelona itu pun sempat menyatakan ingin melatih di Liga Inggris. Manchester City, Manchester United, dan Chelsea adalah klub-klub yang sering dikaitkan dengan Guardiola.

Martinez menuturkan kehadiran Guardiola di Liga Inggris akan berdampak pada liga di Negeri Elizabeth tersebut. Dia menyebut, Liga Inggris akan menjadi lebih fenomenal dengan datangnya Guardiola.

“Untuk melihat seorang manajer dengan standar seperti itu adalah fenomenal,” kata Martinez seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (8/1/2016).

“Sebagai manajer, dia unik. Dia seorang manajer yang modern yang menjalankan strategi total football seperti Cruyff. Ia telah memilih cara bermain yang jelas dan seperti Johan Cruyff ia melekat pada prinsip-prinsipnya,” imbuh dia.

“Ini kabar baik, menjadi lebih kompetitif di liga terbaik di sepak bola. Ini akan menjadi besar untuk sepak bola pada umumnya,” pungkas manajer 42 tahun asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya