SOLOPOS.COM - Walter Zenga (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, BEOGRAD—Serbia menginginkan mantan kiper Italia, Walter Zenga untuk melatih tim nasional mereka pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

“Kami berbicara dengan Zenga selama beberapa jam, namun saya masih tidak dapat mengatakan apakah kami telah mendekati kesepakatan,” kata ketua Asosiasi Sepak Bola Serbia Tomislav Karazdic pada konferensi pers, Kamis (3/7/2014).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Zenga ingin kembali ke Eropa dan memberi dampak di sini, dan pada beberapa pekan mendatang kami akan tahu apakah kami akan mampu merekrutnya.” “Kami mendapat tawaran-tawaran bagus dari sejumlah pelatih asing papan atas lainnya, namun kami memiliki bujet terbatas yang harus kami patuhi dan itu akan menjadi faktor menentukan ketika kami mengambil keputusan pada akhir bulan ini.”

Zenga, yang menghabiskan empat tahun terakhir dengan melatih klub-klub di Timur Tengah, memenangi gelar ganda liga dan piala Serbia bersama Red Star Belgrad pada 2006.

Pencapaian tertinggi sepanjang kariernya sebagai pemain adalah semifinalis Piala Dunia 1990 ketika Italia bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih sementara Ljubinko Drulovic, yang mengambil alih posisi itu dari Sinisa Mihajlovic pada Februari setelah Serbia gagal menembus Piala Dunia di Brazil, terlihat telah mengamankan kesepakatan permanen setelah penampilan timnas yang cukup baik pada empat pertandingan persahabatab.

Namun Karadzic menegaskan bahwa ia menginginkan sosok yang lebih berpengalaman di posisi itu, meski ia memuji Drulovic yang mampu membawa Serbia U-19 untuk secara mengejutkan menjuarai Piala Eropa di Lithuania tahun lalu. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya