SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Guus Hiddink yang menjadi pelatih Chelsea menggantikan Jose Mourinho.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tak perlu lama untuk mencari pengganti Jose Mourinho. The Blues telah resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih anyar mereka. Hiddink akan menangani Chelsea hingga akhir musim ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Setelah Mourinho didepak, Hiddink memang santer diberitakan akan menjadi manajer interim Chelsea. Kabar tersebut sempat dikonfirmasi mantan pemain Chelsea, Mateja Kezman. Kini klub asal London itu sendiri yang mengumumkan Hiddink sebagai sang pelatih.

“Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia tapi saat ini sedang tidak berada di tempat yang seharusnya. Bagaimanapun, saya yakin kami bisa langsung bangkit,” ujar Hiddink di situs resmi klub, Chelseafc.com, Sabtu (19/12/2015).

“Saya menantikan untuk bekerja dengan para pemain dan staf di klub yang hebat ini dan terutama memperbarui relasi saya yang luar biasa dengan suporter Chelsea,” imbuh pelatih 69 tahun tersebut.

Ini menjadi yang kedua bagi Hiddink menjadi caretaker Chelsea. Sebelumnya pelatih asal Belanda itu pernah menjadi caretaker pada musim 2009 saat Chelsea mendepak Luiz Felipe Scolari. Saat itu, Hiddink pun sukses membawa Chelsea juara Piala FA.

Meski begitu, Hiddink akan menghadapi situasi yang berat. Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Hingga pekan ke-17, mereka baru mengumpulkan 18 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya