SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Jurgen Klopp yang dinilai telah memberikan warna baru di permaianan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memutuskan untuk melakukan pergantian pelatih di awal musim ini. Brendan Rodgers dinilai gagal menangani The Reds dan digantikan oleh Jurgen Klopp.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Datangnya pelatih asal Jerman itu seperti membawa semangat baru bagi Liverpool. Meski di tiga laga awalnya menangani Liverpool berakhir imbang, namun di laga-laga berikutnya Philippe Coutinho dkk. mampu mencatatkan kemenangan.

Hingga saat ini, Klopp telah melakoni 14 pertandingan bersama Liverpool. Di bawah asuhannya, The Reds sukses mengantongi tujuh kemenangan, dua kali kekalahan, dan lima hasil imbang. Menariknya dua kemenangan di antaranya dicatatkan di kandang tim besar sekelas Manchester City dan Chelsea.

Mantan anak asuh Klopp di Dortmund, Shinji Kagawa, menyatakan Klopp adalah pelatih besar. Dia juga menyebut Klopp telah mampu mengubah Liverpool dengan cepat.

“Saya sangat tertarik soal betapa cepatnya dan besarnya Klopp, manajer yang saya kenal, bisa mengubah tim Liverpool,” ujar Kagawa seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/12/2015).

“Dia adalah pelatih hebat dan sudah dibuktikan dengan hasil-hasil yang didapat, jadi saya berharap dia akan terus seperti itu dan saya sangat penasaran bagaimana mereka bisa tampil seutuhnya sebagai tim musim ini,” sambungnya.

“Perubahannya sangat drastis dan saya sudah membaca artikel di mana mereka memenangi delapan laga dari 10 laga terakhir [7 dari 11]. Saya kadang menonton pertandingan mereka ketika saya punya waktu luang atau ketika mereka sedang ditayangkan di TV,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya