SOLOPOS.COM - Gary Neville (Telegraph)

Karier pelatih Gary Neville yang resmi menangani Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, resmi ditunjuk sebagai pelatih Valencia. Neville bakal menukangi Valencia hingga akhir musim ini.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kursi pelatih Valencia memang telah kosong pada 29 November 2015 lalu. Saat itu, Nuno Espirito Santo resmi mengundurkan diri. Neville pun akhirnya ditunjuk meski saat ini dia masih menjadi asisten RoyHodgson di Timn Nasional Inggris.

“Valencia CF hari ini telah menunjuk Gary Neville sebagai pelatih kepala sampai akhir musim. Dia akan secara resmi menangani tim pertama pada Minggu, 6 Desember, jelang laga Liga Champions melawan Lyon di Mestalla pada Rabu, 9 Desember,” demikian pernyataan resmi Valencia seperti dilansir Telegraph.co.uk, Rabu (3/12/2015).

Valencia sendiri menjadi klub profesional pertama yang ditangani Neville sejak pensiun jadi pesepak bola pada 2011 lalu. Sejak saat itu dia menyibukkan hari-harinya dengan menjadi analis sepak bola maupun komentator. Tanpa meninggalkan pekerjaannya sebagai analis, Neville kemudian ditunjuk menjadi staf pelatih timnas Inggris.

Di Valencia, Neville akan bekerja sama dengan adiknya, Phil Neville, yang sudah berada di klub tersebut sejak Juli 2015 lalu. Phil merupakan salah satu staf pelatih di bawah Nuno, dan kemudian menjadi asisten pelatih interim Salvador ‘Voro’ Gonzalez sejak Nuno berhenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya