SOLOPOS.COM - Gary Neville melatih Valencia (Sky Sports)

Karier pelatih Gary Neville di Valencia semakin terdesak setelah rentetan hasil buruk.

Solopos.com, VALENCIA – Posisi Gary Neville sebagai pelatih Valencia semakin terdesak menyusul rentetan hasil buruk. Namun legenda Valencia, Gaizka Mendieta, yakin Neville tak akan dipecat mantan timnya itu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Neville belum mempersembahkan satu kemenangan pun di La Liga Sejak menggantikan Nuno Espirito Santo awal Desember 2015 lalu. Sudah sembilan laga di La Liga yang dilakoni Valencia di tangan Neville. Namun El Che hanya meraup lima kali hasil imbang dan empat kali tumbang.

Sebenarnya harapan publik Mestalla sempata mencuat karena keberhasilan Neville membawa Valencia melaju ke semifinal Copa del Rey. Namun pada leg pertama semifinal, meraka juga harus rela dihajar Barcelona 7-0.

Mendieta, yang membela Valencia pada 1993 hingga 2001, yakin pemilik klub juga akan mempertahankan Neville. Menurut Mendieta, hasil buruk yang didapat Valencia bukan semata-mata salah Neville.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, saya pikir dia tidak akan dipecat,” ujar Mendieta kepada Sky Sports yang dilansir Soccerway, Senin (8/2/2016).

“Presiden dan chairman masih percaya kepada Gary dan karena dia belum lama berada di klub, dia harus bertahan dan tidak diganti lagi. Namun, direktur olahraga dan fans tidak akan berpikiran sama,” lanjutnya.

“Ini bukan cuma soal hasil, tapi juga cara tim bermain. Yang harus disalahkan di sini bukan cuma Gary. Saya pikir para pemain juga. Ketika Anda melihat cara main mereka, mereka terlihat seperti sebuah tim yang tidak siap untuk bertarung di level yang seharusnya. Ada banyak hal yang harus dlihat di klub, bukan cuma Gary,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya