SOLOPOS.COM - Lucien Favre (Spox)

Karier pelatih Lucien Favre bersama Borussia Moenchengladbach telah usai.

Solopos.com, GLADBACH – Borussia Moenchengladbach meraih hasil buruk di awal musim ini. Dari lima laga awal yang sudah dijalani di Bundesliga Jerman, Gladbach selalu kalah.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Alhasil, Gladbach pun menjadi juru kunci klasemen sementara Bundesliga Jerman 2015/2016. Merasa bertanggung jawab atas pencapaian timnya tersebut, sang pelatih, Lucien Favre, pun memutuskan mundur dari jabatannya.

Kali terakhir Gladbach kalah adalah saat ditundukkan Cologne 0-1. Tragisnya, Granit Xhaka dkk. telah kebobolan 12 gol dan baru memasukkan dua gol. Hasil negatif juga dialami Gladbach di Liga Champions saat dilumat Sevilla 0-3 di laga perdana fase grup.

Hasil tersebut berbeda dengan musim lalu. Pada bundesliga Jerman musim 2014/2015, Gladbach menjelma sebagai tim kuat. Terbukti di akhir musim mereka finis di urutan ketiga dan mampu masuk ke Liga Champions.

“Setelah melalui pertimbangan matang, saya berpendapat semua orang akan senang jika saya mundur dari jabatan pelatih kepala Borussia Moenchengladbach,” ujar Favre seperti dilansir Espnfc, Senin (21/9/2015).

Favre sendiri telah menangani Gladbach sejak 2011 lalu. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Gladbach finis di posisi ketiga musim lalu. Di musim pertamanya ia hanya membawa Gladbach finis di posisi ke16 dan musim berikutnya mampu menjadi empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya