SOLOPOS.COM - Kandidat Pelatih Galatasaray, Roberto Mancini. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, ISTANBUL—Eks pelatih Manchester City, Roberto Mancini, selangkah lagi menukangi klub raksasa Turki, Galatasaray.

Pelatih asal Italia itu menjadi kandidat kuat pengganti Fatih Terim yang dipecat sebagai manajer Galatasaray dkk, pekan lalu.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kabar yang mengaitkan Mancini dengan Galatasaray tersiar dari akun twitter resmi milik klub. Laporan yang berkembang bahkan menyebut manajer 48 tahun itu diharapkan sudah akan mendampingi tim Turki itu kala melakoni lawatan Liga Champions melawan Juventus, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB.

“Presiden [Galatasaray] Unal Aysal dan direktur eksekutif Lutfi Aribogan telah bertemu Mancini,” ungkap pihak klub dalam publikasi yang disertai gambar pertemuan yang melibatkan Mancini, dilansir Reuters, Senin (30/9/2013).

Galatasaray mendepak Fatih Terim setelah pelatih bersangkutan menolak perpanjangan kontrak dan pada saat yang sama melakoni tugas ganda sebagai manajer timnas.

Sementara itu Mancini, eks pelatih Inter Milan itu telah menganggur sejak Mei silam setelah kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Manchester City. Juru taktik yang populer dipanggil Mancio itu didepak dari Etihad Stadium setelah tiga setengah tahun pengabdiannya. Sepanjang kariernya dengan City, Mancini mempersembahkan gelar juara Piala FA 2011 dan trofi Liga Premier 2011/2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya