SOLOPOS.COM - Vincenzo Montella. dok(JIBI/Solopos/Reuters)

Karier pelatih Vicenzo Montella yang resmi melatih Sampdoria.

Solopos.com, GENOA – Sampdoria akhirnya memiliki pelatih baru sebagai pengganti Walter Zenga. Dia adalah mantan pelatih Fiorentina, Vicenzo Montella.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Montella dikontrak tiga tahun untuk menggantikan Zenga yang dipecat pekan lalu. Zenga sendiri dipecat setelah Sampdoria takluk dari Fiorentina 0-2. Akibat kekalahan itu, Sampdoria harus puas berada di posisi ke-10 dengan torehan 16 poin.

Catatan itu juga menegaskan Il Samp sudah menelan empat kekalahan musim ini. Montella pun diharapkan bisa mendongkrak performa Sampdoria yang tengah menurun. Perekrutan Montella itu diungkapkan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero.

“Presiden Massimo Ferrero dan semua orang di UC Sampdoria sangat senang mengumumkan bahwa Vicenzo Montella resmi menjadi manajer baru Blucerchiati [julukan Sampdoria],” tulis pernyataan resmi klub seperti dikutip dari Espnfc.com, Senin (16/11/2015).

“Montella telah menandatangani kontrak. Dia akan bergabung dengan asisten manajer Daniele Russo, pelatih Nicola Caccia dan Riccardo Manno, pelatih atletik Emanuele Marra, analis latihan Cristian Savoia, serta analis pertandingan Simone Montanaro,” imbuh pernyataan tersebut.

Montella menganggur sejak dipecat Fiorentina akhir musim lalu. Padahal pelatih 41 tahun itu sukses membawa La Viola finis di urutan keempat. Sampdoria sendiri bukan hal baru bagi Montella. Dia pernah membela Sampdoria sebagai pemain pada 1996 hingga 1999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya