SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Jose Mourinho yang sudah berakhir dengan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea telah resmi memecat Jose Mourinho sebagai pelatih. The Blues mengumumkan pemecatan itu melalui laman resminya, Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kini setelah Mou resmi dipecat, beragam kandidat suksesornya bermunculan. Salah satunya adalah pelatih asal Belanda, Guus Hiddink. Bahkan kabarnya sudah ada kesepakatan antara Hiddink dengan manajemen Chelsea. Hal itu diungkapkan mantan pemain Chelsea, Mateja Kezman.

Kezman mengaku mendapat kabar itu langsung dari Hiddink. Hiddink kabarnya akan membesut Chelsea hanya sampai musim ini berakhir. Selanjutnya di awal musim depan, klub milik Roman Abramovich itu akan mencoba menggaet pelatih-pelatih top semacam Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, atau Diego Simeone.

“Aku tidak tahu apakah sudah dikonfirmasi secara resmi atau belum, tapi Hiddink baru saja mengatakan kepadaku bahwa dia adalah pelatih [manajer] barunya,” ungkap Kezman seperti dilansir Eurosport, Jumat (18/12/2015).

“Hiddink adalah seorang ahli yang hebat dan seorang psikolog ulung. Oleh karenanya aku percaya dia akan mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan di Premier League dan melaju jauh di Liga Champions,” imbuh Kezman.

Sebelumnya, Hiddink sudah pernah bekerja di Stamford Bridge. Dia ditunjuk sebagai caretaker untuk menggantikan Luiz Felipe Scolari pada 2009. Saat itu dia berhasil membawa Chelsea juara Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya