SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih ini terkait Jose Mourinho yang dipecat dari Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho akhirnya dipecat oleh manajemen Chelsea, Kamis (17/12/2015) malam WIB. Perselisihan dengan pemain menjadi salah satu alasan kuat Mou diberhentikan sebagai juru taktik The Blues.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Setelah musim lalu membawa Chelsea menjadi juara, kini Mourinho tampak kesulitan membawa Chelsea ke trek kemenangan. Sudah sembilan kali Chelsea tumbang di Liga Inggris 2015/2016. Hingga pekan ke-16, mereka baru mengumpulkan 15 poin dan berjarak satu poin dengan tim zona degradasi.

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, mengatakan pihaknya tidak ada pilihan lain selain memecat Mourinho. Meski dia juga mengakui Mourinho adalah pelatih yang sudah memberikan banyak trofi untuk The Blues.

Emenalo menambahkan memburuknya performa tim ditambah isu ketidakharmonisan ruang ganti membuat posisi Mourinho kian terjepit. Ketidakharmonisan itu dianggap menjadi salah satu biang kerok menurunnya performa para pemain bintang Chelsea. Jajaran petinggi klub berharap dengan kepergian Mourinho, suasana ruang ganti tim lebih adem ayem.

“Ini adalah keputusan yang diambil untuk melindungi kepentingan klub,” ujar Emenalo seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (18/12/2015).

“Meski ada rasa sentimen yang besar untuk sosok yang sudah memberikan banyak hal untuk klub, fakta yang ada tetap bahwa Chelsea Football Club sedang dalam masalah,” imbuh dia.

“Hasil-hasil yang didapat tidaklah bagus. Jelas terlihat sepertinya ada perselisihan antara manajer dan pemain. Kami merasa ini waktunya untuk mengambil tindakan,” papar Emenalo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya