SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Louis Van Gaal yang masih belum aman di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Kesabaran pemilik Manchester United sepertinya mulai habis. Mereka siap memecat Louis van Gaal apabila pelatih MU tersebut gagal memberi kemenangan dalam dua laga ke depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pertandingan tersebut yakni bentrok  di markas Newcastle United, Rabu (13/1/20116) dini hari WIB, dan big match di kandang Liverpool, Minggu (17/1/2016). Jika tidak bisa membawa United memenangi dua laga itu, pelatih asal Belanda tersebut disebut-sebut bisa angkat koper pekan ini.

Ini kali kedua Van Gaal berada di tepi jurang pemecatan dari kursi pelatih Setan Merah, julukan MU, pada musim ini. Van Gaal sempat tertekan saat MU menelan streak tak pernah menang dalam tujuh pertandingan pada momentum Natal tahun lalu. Tepatnya, setelah MU kalah 0-2 di markas Stoke City pada Boxing Day. Namun saat itu, petinggi klub masih membela Si Tulip Besi, julukan Van Gaal, tetap duduk di balik kemudi Setan Merah.

Meski demikian, rumor pemecatan Van Gaal kembali menggema di media setelah MU hanya menang 1-0 atas tim League One, Sheffield United, pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Seperti dilansir Express.co.uk, Senin (11/1/2016), media Inggris, Daily Star, melaporkan pemilik MU, keluarga Malcolm Glazer, bisa berbalik 180 derajat dan memecat Van Gaal.

Hal itu akan dilakukan apabila Wayne Rooney dkk. menelan kekalahan back to back pada laga tandang di Newcastle dan Liverpool, pekan ini. Sejauh ini, Setan Merah selalu dikaitkan dengan pelatih baru menggantikan Van Gaal. Bos Tottenham Hotspur, Maurico Pochettino, menjadi nama terakhir yang muncul dan dispekulasikan bakal merapat ke Old Trafford. Eks bos Chelsea, Jose Mourinho, juga masih menganggur apabila diproyeksikan sebagai pengganti Van Gaal.

Kemenangan tipis 1-0 melawan Shiffield di Old Trafford benar-benar membikin kecewa suporter Setan Merah. Pendukung Setan Merah tak segan mencemooh Van Gaal. Ironisnya, cemoohan itu terdengar ketika MU mendapat tembakan on target pertama mereka setelah  laga memasuki menit ke-70.

MU baru bisa mencetak gol pada injury time babak kedua, itu pun lewat titik penalti Wayne Rooney. Setan Merah tercatat tak pernah mampu mencetak gol di babak pertama pada laga di Old Trafford sejak November 2015 lalu. Meski demikian, bek United, Matteo Darmian, masih yakin dengan penampilan timnya pada laga-laga berikutnya.

“Kemenangan akan selalu bisa menumbuhkan kepercayaan diri. Sekarang kami punya dua hari persiapan untuk laga melawan Newcastle. Kami harus pulih dan fokus di pertandingan itu,” jelas Darmian, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya