SOLOPOS.COM - Constantin Galca (Uefa.com)

Karier pelatih Sergio Gonzales di Espanyol telah habis. Tim tersebut pun kini sudah memiliki pelatih baru yakni Constantin Galca.

Solopos.com, BARCELONA – Espanyol akhirnya memecat pelatih mereka, Sergio Gonzales, karena dianggap tidak mampu mengangkat prestasi tim. Kini klub berjuluk Periquitos telah menunjuk pelatih baru yakni Constantin Galca.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Espanyol memecat Sergio tak lama setelah mereka takluk 0-1 dari Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2015/2016, Sabtu (12/12/2015) lalu. Espanyol merasa tak puas dengan kinerja Sergio yang hanya mengantarkan Espanyol duduk di posisi ke-12 klasemen sementara. Espanyol mengoleksi 17 poin dari 15 laga, dan hanya selisih tiga poin dari Zona degradasi.

Espanyol juga mencatatkan rekor buruk, dengan hanya menang dua kali dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pertemuan dewan direktur Espanyol pada Senin (14/12/2015) memutuskan untuk mendepak Sergio. Asisten pelatih Diego Ribera dan pelatih fisik Miquel Gomila juga meninggalkan posisinya.

“RCD Espanyol berterima kasih kepada Sergio Gonzalez atas dedikasi kepada tim utama. Kami mendoakan yang terbaik untuk karier profesional dan kehidupan pribadinya,” tulis Espanyol dalam pernyataan di situs resminya, Rcdespanyol.com, Senin (14/12/2015).

Tak lama berselang, Espanyol sudah menemukan pengganti Sergio. Klub asal Catalan itu menunjuk Constantin Galca sebagai pelatih utama mereka. Pelatih asal Rumania itu sendiri tak asing dengan Espanyol maupun La Liga.

Saat masih aktif sebagai pemain, Galca pernah membela Espanyol pada 1997–2001. Selain itu, dia juga pernah berkostum Mallorca, Villarreal, Real Zaragoza, dan Almeria. “Pelatih kepala yang dipilih untuk tim utama Espanyol adalah Constantin Galca,” demikian pernyataan resmi Espanyol.

“Galca mencapai kesepakatan untuk memimpin tim utama sampai akhir musim dan akan diperkenalkan setelah dia selesai memimpin sesi latihan pertamanya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya