SOLOPOS.COM - Carlo Ancelotti (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Carlo Ancelotti akan menggantikan Josep “Pep” Guardiola melatih Bayern Munich.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich menunjuk eks Manajer AC Milan, Carlo Ancelotti, sebagai pelatih mengantikan Josep “Pep” Guardiola. Bayern dan Pep akan berpisah setelah kebersamaan mereka sejak musim panas 2013.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kepastian itu sebagaimana diungkapkan Ketua Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, Minggu (20/12/2015).

“Kami berterima kasih kepada Guardiola atas semua yang dia berikan kepada klub dan kami berharap merayakan sukses lebih besar pada musim yang berjalan, terutama setelah kepastian dia akan hengkang [di akhir musim],” kata Rummenigge dilansir reuters.com, Minggu.

Rumor miring seputar Guardiola memang telah beredar sejak lama. Masa depan manajer 44 tahun itu mengundang spekulasi panas menyusul keengganan dirinya menyepakati kontrak baru yang disodorkan Bayern.

Pep dikaitkan dengan kans menggantikan peran Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Namun, City bukan satu-satunya yang berniat menggaet pelatih berkepala pelontos itu selepas dari Bayern. Dua raksasa Liga Premier lain, Manchester United dan Chelsea, dilaporkan turut mengincar tanda tangan Guardiola.

Di sisi lain, Bayern meyakini Ancelotti sebagai sosok tepat untuk menjadi Pelatih Bayern berikutnya. “Untuk Ancelotti, kami akan memiliki pelatih lain yang sangat sukses bersama kami. Kami sudah tidak sabar bekerja bersama dirinya,” kata Rummenigge.

Ancelotti tengah menganggur seusai didepak Real Madrid di pengujung musim 2014/2015 menyusul kegagalan di pentas domestik dan Eropa. Padahal, manajer yang juga pernah menukangi Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) itu berjasa besar membawa Madrid memenangi gelar juara Liga Champions ke-10 dalam sejarah klub.

Sebelum menerima pinangan Bayern, Ancelotti sempat dikaitkan dengan kans kepulangan ke Chelsea. Tetapi Don Carlo, panggilan Ancelotti, menolak kesempatan itu dan memilih Bayern sebagai pelabuhan baru kariernya.

“Saya amat terhormat akan menjadi pelatih tim sebesar Bayern Munich pada musim depan,” kata Ancelotti.

Don Carlo menjadi buruan utama Bayern mengingat reputasi gemilang dirinya di pentas Eropa. Ancelotti tiga kali menyabet gelar Liga Champions sebagai pelatih ketika menukangi AC Milan dan Madrid.

Bersama Milan, dia memenangi gelar pentas bergengsi Benua Biru itu pada musim 2002/3003 dan 2006/2007. Sementara itu di Madrid, Don Carlo merebutnya pada musim 2013/2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya