SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Mauricio Pochettino yang memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Mauricio Pochettino resmi memperepanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur. Pochettino diganjar kontrak anyar selama lima tahun yang artinya dia akan mengabdi di White Hart Lane hingga 2021.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kesuksesan Pochettino membawa Spurs nangkring di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini menjadi salah satu alasan manajemen memperpanjang kontraknya. Sebelum Leicester City memastikan gelar juara, Spurs adalah klub yang selalu memepet The Foxes.

Pochettino menangani Spurs mulai Mei 2014 lalu. Di musim pertamanya itu, Pochettino membawa Spurs finis di urutan kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris. Di musim ini, dia hanya butuh satu poin di partai terakhir melawan Newcastle United untuk mengamankan posisi runner up.

Perpanjangan kontrak Pochettino ini menjawab spekulasi mengenai masa depannya. Sejak mampu membawa Spurs tampil konsisten musim ini, manajer asal Argentina itu terus dikaitkan dengan Manchester United. Pochettino diproyeksikan untuk menggantikan Louis van Gaal yang kurang memuaskan manajemen.

Tapi kini, Pochettino telah menandatangani kontrak anyar. Eks manajer Espanyol itu pun akan bertahan di Spurs hingga lima musim ke depan. “Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak baru ini,” kata Pochettino seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (12/5/2016).

“Ini adalah keputusan yang mudah untuk saya dan staf pelatih karena kami bisa merasakan apresiasi semua orang di sini. Tidak ada tempat yang lebih baik selain di sini sekarang,” imbuhnya.

“Para suporter sangat luar biasam kami telah mengumpulkan sekelompok besar pemain dengan potensi besar yang bisa lebih baik. Sementara yang kami berikan dalam pekerjaan ini adalah menjadikan klub ini kelas dunia.”

“Kami telah menikmati musim yang hebat dan kamu percaya ini hanya awal. Kami memiliki proyek jangka panhang dan keyakinan yang besar bahwa kami mampu mencapai sesuatu yang besar di masa depan,” sambung pelatih 44 tahun tersebut.

Spurs sendiri telah mengumumkan perpanjang kontrak Pochettino itu melalui akun Twitter resmi mereka. Dalam kicauan itu Spurs menyertakan foto Pochettino beserta staf pelatih dan bos mereka saat menandatangani kontrak baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya