SOLOPOS.COM - Phill Neville Jadi Asisten Pelatih Valencia (Reuters)

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menjadi pelatih Timnas putri Inggris.

Solopos.com, LONDON—Mantan penggawa Manchester United, Phil Neville, didapuk menjadi pelatih baru tim nasional (Timnas) sepak bola putri Inggris. Mantan asisten pelatih Valencia ini menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih interim Mo Marley.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ini merupakan kali pertama saudara kembar Gary Neville itu memeroleh jabatan sebagai pelatih utama. Sebelumnya, pemegang lisensi kepelatihan UEFA B ini pernah menjadi bagian dari tim pelatih Manchester United, Valencia, dan Timnas U21 Inggris. (baca: Timnas Inggris Junior Berjaya, Timnas Senior Bagaimana?)

“Saya merasa terhormat diberikan kesempatan untuk memimpin Inggris [Timnas putri]. Dengan tim pelatih yang baru, kami akan membantu pemain untuk berkembang baik dalam beberapa tahun. Saya percaya bisa membawa tim ke level selanjutnya,” paparnya, dilansir Skysport, Rabu (24/1/2018).

Pelatih berusia 41 tahun ini dikontrak hingga kejuaraan Eropa 2021. Tanggung jawab yang dibebankan kepada salah satu anggota Class of 92 tak main-main lantaran Timnas putri Inggris bertengger di peringkat ketiga dunia setelah Amerika Serikat dan Jerman. Tantangan pertamanya adalah turnamen SheBelieves Cup yang digelar Maret 2018 mendatang.

“Saya tak sabar untuk berada di pusat pelatihan dan bekerja dengan pemain-pemain elite Inggris,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya