SOLOPOS.COM - Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat timnya berhasil menciptakan gol. Ist/dok

Karier pelatih Diego Simeone yang diisukan bakal pergi dari Atletico.

Solopos.com, MADRID – Kegagalan Atletico Madrid memenangi Liga Champions 2015/2016 membuat masa depan pelatih Diego Simeone dispekulasikan. Apalagi Simeone juga merasa sangat bersalah gagal membawa Atletico juara.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Liga Champions 2015/2016 menjadi satu-satunya kesempatan Atletico untuk menggenggam trofi, karena mereka sudah gagal di La Liga dan Copa del Rey. tapi pada final Liga Champions, akhie Mei 2016 lalu, Atletico kalah dari Real madrid lewat adu penalti.

Atletico pun tak mendapat gelar satu pun. Lebih menyakitkannya lagi, Atletico kembali kalah dari Madrid di babak final Liga Champions. Sebelumnya, mereka juga kalah di final Liga Champions musim 2013/2014. Simeone pun merasa sangat bersalah dengan hal itu.

Dia sempat berpikir akan berhenti sejenak dari melatih sepak bola, termasuk mengundurkan diri dari Atletico. Kalah dua kali di final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir menjadi salah satu alasannya. Apalagi lawan yang dihadapi juga sama.

Selain itu, Simeone juga dikabarkan menjadi bidikan-bidikan klub top. Namun, Presiden Atletico, Enrique Cerezo, buru-buru meredam isu-isu tersebut. Menurutnya, Simeone akan tetap melatih Atletico musim depan.

“Fans bisa tidur dengan tenang karena dia masih terikat kontrak dengan klub ini hingga empat tahun ke depan,” ujar Cerezo seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (7/6/2016).

Simeone sendiri telah memberikan lima gelar bergengsi untuk Atletico selama menangani klub berjuluk Los Colchoneros itu. Simeone juga membuat Atletico semakin dijagokan untuk merobohkan dominasi Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya