SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Rudi Garcia di AS Roma mulai terancam.

Solopos.com, ROMA — Rentetan hasil negatif AS Roma membuat posisi Rudi Garcia di kursi pelatih tim berjuluk Il Lupi tersebut memanas.Setelah gagal memetik kemenangan dalam enam laga beruntun di semua kompetisi, Roma disingkirkan tim Seri-B, Spezia, dari babak 16 besar Coppa Italia lewat drama adu penalti di Stadio Olimpico, Rabu (16/12) malam WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Garcia pun disebut-sebut mendapat ultimatum dan hanya diberikan kesempatan satu laga lagi untuk membuktikan bisa mempertahankan posisinya, yakni saat bertemu Genoa di Seri-A, Minggu (20/12). Sejumlah nama pun muncul sebagai kandidat pengganti Garcia.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (17/12/2015), menurut laporan Il Corriere dello Sport setidaknya ada empat nama untuk dipilih sebagai suksesor pelatih asal Prancis tersebut apabila dipecat dalam waktu dekat. Mereka adalah Luciano Spalletti, Walter Mazzarri, Fabio Capello, dan Marcello Lippi.

Lippi disebut-sebut sebagai kandidat paling favorit.  Menurut laporan Vocegiallorossa.it, Roma bahkan dikabarkan telah menghubungi mantan allenatore yang pernah membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut.

Disingkirkan tim dari kasta kedua membuat petinggi Roma sedih. Direktur Il Lupi, Walter Sabatini dan Mauro Baldissoni, tak bisa menutupi kekecewaan mereka karena hasil memalukan tersebut. Namun, mereka membantah Roma memberi ultimatum kepada Garcia saat laga kontra Genoa.

“Saya sedih, namum kami belum buat keputusan apa pun,” ujar Sabatini. “Kami harus tenang,” lanjut Baldissoni.

Di sisi lain, Garcia menolak mundur dari jabatannya setelah timnya disingkirkan Spezia. Mantan pelatih Lille tersebut berjanji akan berjuang membangkitkan kembali Il Giallorossi, julukan lain Roma. Seperti diketahui, tim Ibu Kota Italia tersebut tidak mampu meraih kemenangan satu pun sejak mengalahkan rival sekota mereka Lazio pada 8 November lalu.

“Saya tidak akan mundur. Saya akan bertahan dan bertarung hingga mati,” tegas Garcia, seperti dilansir Espnfc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya