SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Rudi Garcia resmi dipecat AS Roma.

Solopos.com, ROMA – AS Roma resmi memberhentikan Rudi Garcia sebagai pelatih. Manajemen merasa tak puas dengan kinerja Garcia beberapa waktu terakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terbaru, Roma hanya mampu bermain imbang melawan AC Milan. Hasil imbang itu membuat Serigala Ibu Kota hanya memetik satu kemenangan dalam 10 partai terakhir. Kemenangan 2-0 Roma atas Genoa pada 20 Desember 2015 lalu menjadi satu-satunya kemenangan dalam 10 laga terakhir di Liga Italia.

Di ajang Coppa Italia, Roma juga harus tersingkir. Ironisnya mereka dikalahkan tim Serie-B, Spezia, di Stadion Olimpico lewat adu penalti. Hasil ini jelas sangat kontras dengan dua musim sebelumnya.

Garcia yang mulai membesut Roma pada 2013, berhasil membuat Gialorossi menempati runner-up Serie-A Italia dua musim beruntun yakni pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Namun di musim ini, Roma justru menampilkan performa yang tak konsisten.

Hingga paruh musim pertama Liga Italia, Roma menempati posisi kelima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 34 poin, terpaut tujuh poin dari Napoli yang berada di posisi pertama.

“Atas nama diri sendiri dan semua orang di AS Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rudi Garcia untuk semua kerja kerasnya sejak bergabung dengan klub,” tutur Presiden Roma, James Palotta, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (13/1/2016).

“Kami semua menikmati beberapa momen besar yang dicetaknya selama di Roma. Tetapi kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan,” imbuh dia.

Tak hanya Garcia, asisten pelatihnya, Frederic Bompard dan Claude Fichaux, juga resmi dikeluarkan dari klub. Hingga saat ini nama Luciano Spalletti yang menjadi kandidat kuat menjadi suksesor Garcia. Spaletti sendiri sudah pernah menangani Roma pada 2005 hingga 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya