SOLOPOS.COM - Pelatih asal Italia Marcelo Lippi yang kini menangani klub prodesional Tiongkok, Guangzhou, menyatakan akan pensiun sebagai pelatih tahun ini. Ist/telegraph.co.uk

Karier pelatih yang kembali siap melatih setelah sempat menyatakan pensiun.

Solopos.com, SOLO – Mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi, menyatakan kesiapannya untuk kembali melatih. Sejauh ini Lippi dikaitkan dengan AC Milan yang dinilai tak puas dengan kinerja Sinisa Mihajlovic.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Lippi kali terakhir menangani klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Dia kemudian memutuskan pensiun pada November 2014 setelah menukangi Guangzhou. Namun kini, Lippi berkata dia ingin kembali ke dunia sepak bola.

“Di Tiongkok saya mentakan saya tak akan elatih lagi. Tapi setelah berbulan-bulan saya di rumah, saya menyadari saya ingin kembali kelapangan. Keinginan itu ternyata masih ada,” kata dia seperti dilansir Football Italia, Selasa (12/1/2016).

“Jika proposal datang dari klub yang saya suka, saya akan siap untuk kembali ke bench,” sambung pria 67 tahun itu.

AC Milan digadang-gadang menjadi pelabuhan Lippi selanjutnya. Rossoneri disebut-sebut tak puas dengan kinerja Mihalovic yang membawa Milan tak konsisten. Hingga saat ini Milan masih tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Italia 2015/2016 dengan nilai 29.

Mereka terpaut 12 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Milan juga memiliki jarak sembilan poin dari Inter Milan yang berada di posisi ketiga, yakni posisi yang menjadi target Milan musim ini. Bisa finis di peringkat ketiga akan membuat Milan kembali ke kancah Liga Champions, ajang yang sudah lama tidak dirasakan tim yang bermarkas di San Siro itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya