SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Louis Van Gaa yang disebut-sebut bakal digantikan pelatih top lain di kursi kepelatihan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Jose Mourinho bukan satu-satunya pelatih yang diisukan kuat bakal menggantikan Louis van Gaal (LvG) apabila dipecat dari kursi arsitek Manchester United. Sosok entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone, juga ikut muncul ke permukaan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sumber The Sun menyebut pelatih asal Argentina itu sedang menjadi perbincangan di antara kalangan pemain Setan Merah. El Cholo, sapaan Simeone, juga menjadi kandidat kuat untuk menggantikan  LvG yang semakin tertekan di kursi panas Setan Merah.

“Semua memprediksi Mourinho yang akan masuk, namun perbincangan di kalangan pemain semua tertuju pada Simeone,” jelas sumber itu, seperti dilansir thesun.co.uk, Jumat (1/1/2016).

Kabar United membidik Simeone akan membikin shock Chelsea. Sebab, El Cholo merupakan target Chelsea untuk dijadikan pelatih permanen musim panas nanti, selepas mereka memecat Mourinho beberapa waktu lalu.

Kontrak Van Gaal bersama Setan Merah sendiri baru berakhir 2017 mendatang. Tapi sepertinya kontrak itu akan diselesaikan lebih cepat setelah United tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan performa meski telah belanja pemain secara gila-gilaan dalam dua kali bursa transfer musim panas. LVG mendepak sejumlah bintang Old Trafford seperti Robin van Persie, Angel di Maria, hingga Javier “Chicharito” Hernandez.

Pelatih berjuluk Si Tulip Besi itu kemudian mendatangkan sejumlah pemain yang harganya tidak murah selama satu setengah musim menangani United. Keputusan Van Gaal mendapat berbagai respons negatif. Karena bintang baru mereka gagal bersinar musim ini, seperti Memphis Depay yang membuat blunder ketika dikalahkan Stoke City beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, sejumlah bintang buangan United justru bersinar, seperti Chicharito yang langsung terpilih sebagai Player of the Month selama dua kali beruntun di Bundesliga. Penyerang Meksiko itu mendapat penghargaan itu setelah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan terbarunya dengan Bayer Leverkusen.

Van Gaal menyadari posisinya terjepit. Eks bos Barcelona dan Bayern Munich itu memuji kepercayaan suporter Setan Merah kepadanya. Padahal dalam beberapa kesempatan, ia pernah mendapat boo dari fans Setan Merah musim ini.

“Saya punya masalah dengan klub lain yang pernah saya tangani, namun saya harus akui fans terbaik adalah milik Manchester United. Dalam situasi sulit, mereka tetap memberi tepuk tangan ke pemain dan itu sesuatu yang sederhana namun fantastis,” ujarnya, seperti dikutip Soccerway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya