SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (Bleacher Report)

Karier pelatih Massimiliano Allegri yang memperpanjang kontrak.

Solopos.com, TURIN — Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akhirnya resmi bertahan di Juventus Stadium musim depan. Manajer 48 tahun itu sepakat memperpanjang kerja sama dengan Nyonya Tua, julukan Juventus, sampai Juni 2018.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kabar terkait keinginan klub menahan kepergian Allegri telah sejak lama terdengar. Sebelumnya eks manajer AC Milan itu sempat dikaitkan dengan Chelsea, Manchester United, dan klub raksasa Liga Primera, Real Madrid.

Namun, klub bergerak cepat mengamankan jasa sang pelatih. Juventus mengumumkan manajer kelahiran Livorno itu telah memperbarui kontrak, Jumat (6/5/2016) waktu setempat.

Allegri sebelumnya memiliki kontrak sampai Juni 2017. Namun dia kini akan menetap setahun lebih lama bersama Nyonya Tua. Sesuai kontrak baru, Max akan mendapat gaji 5 juta euro (Rp76 miliar) per musim belum termasuk bonus. Sebagaimana diwartakan Football Italia, nominal tersebut lebih besar jika dibandingkan gaji pemain bintang Juve, Paul Pogba.

Allegri berlabuh di Turin pada Juli 2014 dengan sambutan sinis dari suporter. Namun pelatih yang merintis karier bersama Cagliari itu menjawab keraguan fans dengan prestasi. Max Allegri mempersembahkan gelar ganda di pentas domestik, yaitu Seri-A dan Coppa Italia, di tahun pertama pada musim 2014/2015. Bukan itu saja, juru taktik bersangkutan mengantar tim lolos ke final Liga Champions meski akhirnya gagal menyabet gelar karena dijegal Barcelona.

Musim ini, persembahan gelar Allegri bertambah dari Seri-A dan Piala Super Italia. Di luar dua ajang itu Juve masih bisa memenangi trofi juara Coppa Italia 2015/2016. Nyonya Tua akan menantang AC Milan di final, dua pekan mendatang.

Allegri menyambut suka cita kontrak baru yang disodorkan klub. “Kami menyepakati pembaruan kontrak dan seperti yang sering saya katakan, tidak ada masalah terkait hal ini,” kata Allegri dilansir Football Italia, Sabtu (7/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya