SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Jose Mourinho yang dibidik Valencia untuk menggantikan Gary Neville.

Solopos.com, VALENCIA — Pemecatan Gary Neville dari kursi pelatih Valencia memunculkan spekulasi mengenai suksesor pelatih asal Inggris tersebut di Mestalla musim depan. Nama Jose Mourinho pun menjadi salah satu pelatih yang dikabarkan menjadi incaran Valencia untuk menggantikan posisi Neville.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti dilansir AS, Kamis (31/3/2016), media asal Inggris, The Sun, melaporkan tim berjuluk Los Che tersebut siap mendatangkan Mourinho. Klub yang dikuasai pengusaha asal Singapura, Peter Lim, tersebut digadang-gadang bakal membayar Mourinho sebesar 19 juta euro atau sekitar Rp285,6 miliar untuk satu tahun kontrak.

Mourinho juga ditunggu bonus 12,5 juta euro atau sekitar Rp187,9 miliar apabila pelatih asal Portugal itu bersedia kembali ke Spanyol. Seperti diketahui, Mourinho memiliki pengalaman di Liga Primera dengan membesut Real Madrid sebelum memutuskan kembali ke Chelsea pada 2013/2014. Namun, eks arsitek Porto dan Inter Milan itu dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu setelah serangkaian hasil jeblok di Liga Premier Inggris.

Wajar apabila Mourinho dikaitkan dengan isu ke Mestalla. Agen Mourinho, Jorge Mendes, merupakan rekan bisnis yang dekat dengan Peter Lim, pemilik Valencia. Menurut laporan AS, Mourinho bahkan disebut-sebut telah bertemu Lim di Singapura, Februari 2016 lalu.

Namun, Valencia harus bersaing dengan beberapa tim yang juga dikabarkan memburu tanda tangan Mourinho. Di antaranya Manchester United dan Real Madrid. Media-media Inggris sempat ramai mengabatkan bahwa pelatih berjuluk Teh Special One itu sudah menandatangani pra-kontrak dengan Setan Merah, julukan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya