SOLOPOS.COM - Van Gaal saat melatih MU (Sky Sports)

Karier pelatih MU Louis Van Gaal terus menuai kritik.

Solopos.com, LONDON – Louis van Gaal bersikukuh tidak akan meninggalkan kursi manajer Manchester United meski tak henti menuai kritik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pelatih berdarah Belanda itu pulang ke rumahnya selama dua hari untuk merayakan ulang tahun putrinya. Media masa Inggris sempat merumorkan kepulangan Van Gaal ke Belanda sebagai sinyal akhir kariernya bersama United.

Namun, dia menegaskan tidak akan mundur setelah kembali ke markas latihan United di Carrington, Manchester, Selasa (26/1/2016) waktu setempat.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Rabu (27/1/2016), Van Gaal dikabarkan telah berbicara dengan salah seorang teman dekatnya terkait kariernya bersama Setan Merah, julukan United.

Kepada temannya, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda itu mengatakan tidak akan meninggalkan jabatannya di United.

Kemarahan suporter Setan Merah kepada Van Gaal memuncak setelah tim kebanggaan mereka dipermalukan Southampton dengan skor 0-1 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (23/1/2016).

Kondisi United yang terus memburuk membuat desakan fans untuk memecat Van Gaal tidak bisa dikesampingkan lagi.

Kendati demikian, saat ini, Van Gaal tampaknya masih memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mempertahankan posisinya. Dukungan dari Direktur United, Ed Woodward, menjadi salah satu penopang optimisme pelatih berusia 64 tahun itu.

Akan tetapi, Woodward diketahui mulai ragu dengan kemampuan Van Gaal. Dia bahkan telah meminta pendapat para pemain senior soal Van Gaal dalam beberapa hari terakhir.

Woodward menghabiskan waktu di London, Selasa kemarin, saat Van Gaal kembali memimpin latihan tim untuk mempersiapkan laga perempat final Piala FA kontra Derby Country, Sabtu (30/1/2016).

Van Gaal dirumorkan telah diminta mundur saat berbicara dengan Woodward setelah laga kontra Southampton, pekan lalu. Namun, dia menolak mundur dan mengaku betah tinggal di Cheshire, Inggris, bersama istrinya, Truus.

Setan Merah tengah diganggu badai cedera yang menerpa beberapa pemain belakang. Salah satunya adalah cedera yang menimpa Ashley Young sehingga harus absen selama enam hingga delapan pekan setelah menjalani operasi paha di Amerika.

Untuk mengatasi krisis itu, Van Gaal berencana mendatangkan bek kiri anyar di bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya