SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Louis Van Gaal yang berada di ujung tanduk.

Solopos.com, MANCHESTER — Karier Louis van Gaal sebagai Manajer Manchester United berada di ujung tanduk. Hal itu lantaran MU menelan kekalahan ketiga beruntun di semua kompetisi saat mereka dikalahkan Norwich City di Liga Premier Inggris, Sabtu (19/12/2015) malam WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

MU dibungkam Norwich 1-2 dalam partai kandang di pekan ke-17 di Old Trafford. Hasil buruk itu  membuat Anthony Martial dkk. melorot ke urutan kelima klasemen dan menjadikan Van Gaal semakin terpojok.  Kekalahan itu menjadi yang pertama di kandang bagi MU di Liga Premier musim ini dan menambah beban berat di pundak sang pelatih.

Sebelumnya, Setan Merah kalah 2-3 dari Wolfburg dan tersingkir di babak grup Liga Champions, Rabu (9/12/2015). Duka cita itu berlanjut dalam pertemuan kontra AFC Bournemouth di Liga Premier ketika anak buah Van Gaal bertekuk lutut 1-2 di Vitality Stadium, Bournemouth, Minggu (13/12/2015). Van Gaal mengakui hasil negatif di tangan Norwich membuat nasibnya berada di ujung tanduk.

“Tentu saya khawatir tentang hal itu [dipecat] karena kepercayaan kepada pelatih sangat penting. Dan saat kalah, sebagai manajer kepercayaan diri Anda akan ambruk. Itulah yang terjadi sekarang dan saya tak bisa menutup mata,” kata Van Gaal dilansir Soccerway, Minggu (20/12/2015).

“Apa yang Anda saksikan adalah kami tidak tampil percaya diri dan itu tidak bagus. Kekalahan ini pun menjadi yang pertama di kandang dan karena itu sesuatunya menjadi ‘luar biasa’,” lanjutnya.

Kekalahan di tangan Norwich menjadi bekal buruk menyambut jadwal padat saat boxing day. Setan Merah akan bertemu Stoke City tepat setelah Natal dan menjamu Chelsea dan Swansea City dalam sepekan berselang. Gelandang United, Juan Mata, mengungkapkan kekalahan dari Norwich menjadi pukulan menyakitkan bagi seluruh tim. Tetapi, bintang asal Spanyol itu berharap fans akan terus mendukung tim.

“Kami sangat sedih untuk fans, mereka luar biasa dan karena itu kami harus melakukan lebih baik lagi. Kami kecewa, ini hari yang sangat menyedihkan untuk tim ini. Tetapi, kami harus bersatu dan kembali menang secpat mungkin,” kata Mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya