SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih muda asal Portugal, Villas-Boas, akan segera berakhir di Zenit.

Solopos.com, MOSKOW — Andre Villas-Boas akan meninggalkan kursi pelatih klub Rusia, Zenit St. Petersburg, pada akhir musim ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Mantan bos Chelsea dan Tottenham Hotspur itu dilanda frustrasi dalam beberapa bulan terakhir karena pemerintah Rusia mengubah regulasi skuat. Peraturan itu memaksa Zenit menjual striker bintang Salomon Rondon ke West Bromwich Albion.

Kondisi itu membuat dia menolak menandatangani perpanjangan kontrak dan ingin segera mengakhiri hubungan dengan Zenit.

“Berbicara soal perpanjangan kontrak, saat kami bertemu terakhir kali dengan Anda, saya mengatakan klub telah memberikan tawaran untuk akhir musim. Saya telah menolak dan akhir musim nanti akan meninggalkan klub,” ujar Villas-Boas, seperti dilansir soccerway.com, Kamis (9/9/2015).

Kendati ingin segera angkat kaki, Villas-Boas tetap berkomitmen menuntaskan perjuangan bersama Zenit musim ini. Pasukan Villas-Boas itu menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara setelah mengumpulkan 15 poin dari tujuh laga pertama. Mereka tertinggal enam poin dari CSKA Moscow yang bercokol di puncak klasemen.

“Kami akan terus bekerja keras. Kami harus meraih poin untuk memangkas jarak dengan tim-tim yang ada di atas kami supaya bisa tampil sukses di Liga Champions,” ujar Villas-Boas.

Namun, Villas-Boas tidak akan bisa mendampingi timnya saat melawat ke kandang CSKA Moscow, Sabtu (12/9/2015) nanti. Pelatih berusia 37 tahun itu terkena sanksi larangan berada di tepi lapangan dalam enam laga Zenit karena berselisih dengan ofisial dalam pertandingan Liga Premier Rusia, pekan lalu.

“Jika berbicara soal diskualifikasi dan keabsenan saya di bench, saya menilai jauh lebihpenting melihat apa yang terjadi dalam latihan. Tentu sangat penting memberi instruksi pada pertandingan, tapi itu tidak terlalu kritis,” ujar pelatih yang juga pernah menukangi Porto itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pelatih klub Rusia Zenit st Pittersburg Andre Villas-Boas akan segera meninggalkan klub. Ist/dok

Pelatih klub Rusia Zenit st Pittersburg Andre Villas-Boas akan segera meninggalkan klub. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya