SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Sergio Aguero yang ingin kembali ke Argentin jika kontraknya dengan Manchester City sudah habis.

Solopos.com, MANCHESTER – Kans Manchester City untuk mempertahankan Sergio Aguero menipis. Hal itu setelah striker berdarah Argentina itu mengatakan ingin kembali ke klub asalnya, Independiente, saat kontraknya bersama City berakhir 2019 nanti.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Aguero hijrah dari Atletico Madrid ke Etihad Stadium, Manchester, pada 2011 silam. Dua tahun lalu, dia menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2019 dengan gaji 150.000 poundsterling (Rp2,78 miliar) per pekan.

Agen Aguero diketahui telah bertemu dengan City untuk membicarakan rencana perpanjangan kontrak, tahun ini. The Citizen, julukan City, ingin pemain berusia 27 tahun itu bertahan satu tahun lebih lama di Etihad Stadium. Namun, Aguero mengatakan tidak ingin memperpanjang kontrak lagi.

“Dalam beberapa bulan terakhir, banyak hal telah dikatakan soal kontrak anyar saya, tapi saya tidak tertarik. Jelas bagi saya, saat kontrak saya berakhir, setelah Piala Dunia [2018], saya akan pergi ke Independiente,” kata Aguero kepada Independiente En La Uno, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (10/3/2016).

“Di klub ini [City], mereka baik kepada saya. Mereka selalu mengatakan siap membuka pintu jika ada peluang transfer. Namun, kemana saya akan pergi di Eropa? Tidak, saat saya pergi, saat kontrak berakhir, saya akan ke Argentina untuk bermain bersama El Rojo. Dari Manchester, langsung ke Avellaneda,” imbuh dia.

Keinginan Aguero meninggalkan City tidak terlepas dari kedatangan Josep “Pep” Guardiola sebagai suksesor Manuel Pellegrini akhir musim nanti. Dengan koleksi 21 gol di semua kompetisi musim ini, dia kemungkinan tetap akan diandalkan Guardiola sebagai penyerang utama City. Akan tetapi, Aguero tetap tidak ingin bertahan lebih lama di bawah besutan Guardiola dan menganggap kedatangan manajer berdarah Spanyol itu terlalu cepat.

“Ini sedikit gila, empat bulan sebelumnya Anda telah tahu bahwa manajer Anda akan meninggalkan klub dan Anda juga tahu siapa suksesornya. Namun, begitulah ini terjadi kepada kami. Sangat berharap kami bisa menenangi sebuah gelar jadi Pellegrini bisa pergi dengan jalan terbaik, dan kemudian kami akan beradaptasi kepada apa yang diinginkan Guardiola,” ujar Aguero.

Aguero mengaku sempat membicarakan Guardiola bersama rekan satu timnya di Tim Nasional Argentina, Lionel Messi. Dia bertanya soal metode latihan yang diterapkan Guardiola saat membesut Barcelona.

“Dia [Messi] mengatakan betapa banyak dia belajar dari Guardiola dan saya bertanya kepada dia ‘apa yang kamu pelajari, idiot, untuk menendang bola lebih baik?’,” tutur Aguero mengulang pembicaraannya dengan Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya