SOLOPOS.COM - Alexandre Pato saat berseragam Sao Paolo (Dailymail)

Karier pemain Alexander Pato di Chelsea akan menggunakan nomor punggung 11.

Solopos.com, LONDON – Klub Liga Inggris, Chelsea, resmi mengumumkan nomor punggung pemain anyarnya, Alexandre Pato, Selasa (2/2/2016). Pato akan mewarisi nomor punggung salah satu legenda hidup Chelsea, Diedier Drogba.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seperti yang dilansir Espnfc.com, Selasa (2/2/2016), seperti yang diketahui, Alexandre Pato dipinjam Chelsea pada bursa transfer Januari 2016. Chelsea sudah menyelesaikan kesepakatan kontrak peminjaman Pato, Jumat (29/1/2016).

Klub berjuluk The Blues itu memboyong Pato dari Corinthians seharga 12 juta poundsterling atau setara Rp228 miliar. Pemain yang mempunyai julukan si bebek itu akan berlaga bersama The Blues selama enam bulan ke depan hingga akhir musim 2015-2016.

Pemain Brasil itu sebelumnya disodori tawaran kontrak yang menguntungkan dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, namun dia menolaknya dan memilih mewujudkan mimpinya berlaga di Liga Inggris bersama Chelsea.

Pato lalu mengungkapkan kegembiraannya kala disambut hangat oleh True Blue, sebutan bagi fans Chelsea. “Saat aku melihat media sosial, aku melihat para fans Chelsea mengucapkan selamat datang di Chelsea dan itu adalah hal yang spesial.”

Alexandre Pato akan mewujudkan impiannya bersama Chelsea dan keputusannya memilih Chelsea adalah hal yang terbaik. “Aku di sini untuk meraih mimpiku, untuk bermain. Mengenakan kostum Chelsea adalah yang terbaik,” tutupnya.

Saat memperkuat Chelsea, Pato akan menggunakan nomor punggung 11 yang sebelumnya Didier Drogba. Drogba adalah pemain yang berjasa bagi Chelsea dengan performanya yang gemilang. Drogba telah mencetak 164 gol dalam 384 penampilannya bersama Chelsea.

Pemain asal Pantai Gading itu juga telah membantu The Blues merebut empat juara Liga Inggris, empat kali FA Cup, tiga Piala Liga dan satu trofi Liga Champions ebelum hengkang ke Montreal Impact pada 2015 silam.

Dengan nomor punggung legendaris itu diharapkan Pato juga bisa menunjukkan performanya yang impresif seperti Didier Drogba kala masih memperkuat Chelsea. Sebelumnya Pato telah menggunakan nomor punggung 9 saat berada di AC Milan dan nomor punggung 7 saat memperkuat Corinthians. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya