SOLOPOS.COM - Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain terbaik La Liga 2014/2015

Karier pemain Lionel Messi yang semakin cemerlang setelah mendapat penghargaan pemain terbaik La Liga 2014/2015.

Solopos.com, BARCELONA – La Liga 2014/2015 memang telah berakhir. Namun acara Award La Liga 2014/2015 baru dilaksanakan di Forum de la Ciudad Condal, Barcelona, Senin (30/11/2015). Terdapat 14 penghargaan diberikan di acara tersebut.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Lionel Messi meraih dua penghargaan sekaligus. Megabintang Barcelona itu meriah piala pemain terbaik La Liga 2014/2015 serta penyerang terbaik. Di kategori penyerang terbaik, Messi mengalahkan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri mendapat penghargaan di kategori pemain favorit pilihan fans. Selain Ronaldo, dua punggawa Madrid lainnya juga membawa pulang piala. Mereka adalah Sergio Ramos di kategori bek terbaik dan James Rodriguez sebagai gelandang terbaik.

Sedangkan di kubu Barcelona juga tak hanya Messi. Claudio Bravo menggondol piala kategori kiper terbaik, Neymar sebagai pemain Amerika terbaik, dan Luis Enrique menyabet piala pelatih terbaik.

Sementara itu, penghargaan untuk pemain Afrika terbaik diraih oleh gelandang Valencia asal Aljazair, Sofiane Feghouli, yang mengungguli Youssef El-Arabi (Granada/Maroko) dan Nordin Amrabat (Malaga/Maroko).

“Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini secara khusus untuk putra saya Thiago. Ketika saya meninggalkan rumah dia selalu berkata ‘Kau akan membuat gol lagi'” papar messi seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/12/2015).

Daftar lengkap penerima penghargaan Award La Liga 2014/2015:

– Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Barcelona)

– Bek Terbaik: Sergio Ramos (Real Madrid)

– Gelandang Terbaik: James Rodriguez (Real Madrid CF)

– Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)

– Pelatih Terbaik: Luis Enrique Martinez (Barcelona)

– Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)

– Pemain Amerika Terbaik: Neymar (Barcelona)

– Pemain Afrika Terbaik: Sofiane Feghouli (Valencia)

– Pemain Bintang Lima Favorit Fans: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya