SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini. JIBI/dailymail.co.uk

Karier pemain Mathieu Flamini yang belum diberi kontrak baru oleh Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Gelandang tengah Arsenal, Mathieu Flamini, dikabarkan akan hengkang musim ini. Kontraknya bersama Arsenal memang tinggal empat bulan lagi namun sampai saat ini Flamini belum juga diberi perpanjangan kontrak baru.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Jika hingga akhir musim ini tak ada kontrak baru, maka pemain 32 tahun itu berpeluang hengkang dengan status bebas transfer. Flamini memang tidak mendapat tempat utama di skuat The Gunners, terlebih dia kerap menderita cedera. Kini dia sudah pulih dari cedera dan tengah menunggu kontrak anyar.

Namun hingga saat ini, pemain yang mendapat 80,000 poundsterling atau Rp1,5 miliar per pekan itu belum juga mendapat kepastian. Sebelumnya, Flamini sudah kerap diisukan bakal hengkang. Apalagi pada bursa transfer musim dingin kemarin, Arsenal menggaet gelandang anyar Mohamed Elneny.

Seperti yang dilansir Mirror.co.uk, Rabu, (24/2/2016), selain Flamini, masih dua pemain Arsenal lainnya dikabarkan juga siap hengkang musim ini. Kedua pemain itu adalah Tomas Rosicky dan Mikel arteta. Keduanya jug belum mendapat kontrak baru oleh The Gunners, padahal kontrak mereka juga akan habis akhir musim ini.

Flamini, Arteta, dan Rosicky merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang. Fakta itu membuat The Gunners diprediksi akan mengikat salah satu dari mereka. Arsenal dinilai terlalu riskan jika membiarkan ketiganya pergi.

Terlebih gelandang mereka juga lebih banyak cedera seperti Jack Wilshere dan Santi Cazorla. Di lini tengah saat ini Arsene Wenger hanya bisa mengandalkan Aaron Ramsey dan Francis Coquelin, serta Elneny. Arsenal juga dikabarkan tengah mencari sosok gelandang yang pas jika salah satu dari Arteta, Rosicky, dan Flamini Hengkang. Victor Wanyama menjadi nama terdepan pilihan Wenger. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya