SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Karier pemain Christian Benteke yang meminta kejelasan tentang masa depannya.

Solopos.com, LIVERPOOL – Striker Liverpool, Christian Benteke, menginginkan kejelasan mengenai masa depannya. Benteke akan langsung bertanya kepada manajer Jurgen Klopp apakah dirinya masuk rencana musim depan atau tidak.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Benteke santer diisukan bakal menuju pintu keluar Anfield, meski baru semusim bergabung dengan Liverpool. Striker asal Belgia itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi besar yang dibebankan kepadanya. Didatangkan dari Aston Villa dengan mahar mencapai 32 poundsterling, Benteke justru lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Sejak Liverpool ditangani Klopp, lini depan lebih dipercayakan kepada Daniel Sturridge dan Divock Origi. Musim depan, Liverpool akan ketambahan satu pemain yaitu Danny Ings yang sudah sembuh dari cedera ACL yang membuatnya absen panjang. Hal itu membuat Benteke risau dan meminta kejelasan mengenai masa depannya.

Apalagi, The Reds dipastikan tak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Itu artinya akan hanya membutuhkan sedikit tenaga, karena jadwal tidak sepadat musim ini. Liverpool gagal ke kompetisi Eropa karena hanya finis di posisi kedelapan, sedangkan jalan menuju Liga Champions lewat Liga Europa sudah kandas karena mereka kalah di final.

“Saya pikir Liverpool membeli saya dengan kelebihan dan kelemahan saya. Tentu saya harus beradaptasi dengan manajer tapi sekarang musim telah berakhir. Kami ingin mencoba untu berbicara dengan dia dan menemukan solusi untuk musim depan,” kata Benteke, dikutip dari Soccerway, Jumat (20/5/2016).

“Kalah di final akan menjadi kekecewaan besar bagi kami. Musim depan kami hanya akan bermain di Premier League [dan piala domestik], sedangkan kami memiliki skuat yang besar,” imbuhnya.

“Jadi kami bermain hanya satu pertandingan dalam sepekan dan itu akan sulit. Jadi manajer akan membuat beberapa pilihan. Saya ingin melihat rencana manajer untuk musim depan. Saya tentu bukan satu-satunya pemain yang akan melakukannya.”

“Saya pikir banyak pemain ingin tahu apa yang akan terjadi, Saya menandatangani kontrak lima tahun, aku tidak menandatangani selama satu tahun. Tapi sekarang saya harus berbicara dengan manajer dan melihat rencananya,” tandas pemain 25 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya