SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon/Reuters

Karier pemain Gianluigi Buffon ingin tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Solopos.com, TURIN – Kiper Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan keinginannya untuk pensiun. Namun Buffon terlebih dulu ingin merasakan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Buffon akan berusia 38 tahun pada 28 Januari 2016 besok. Dia memang tak muda lagi, oleh karena itu dia sudah memiliki rencana untuk gantung sepatu. Meski begitu dia masih ingin berlaga di Piala Dunia 2018 nanti bersama Timnas Italia.

Buffon telah bermain untuk Timnas Italia lebih dari 150 kali selama hampir dua dekade. Buffon telah tampil bersama Timnas Italia di empat gelaran Piala Dunia. Dia juga menjadi bagian Gli Azzuri kala memenangi trofi Piala Dunia 2006 di Jerman.

“Saya akan mencoba untuk ikut di Piala Dunia berikutnya dan kemudian sudah saatnya untuk menutup pintu,” ujar Buffon seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (26/1/2016).

“Ini akan hampir pasti berada di akhir Piala Dunia 2018,” sambungnya.

Buffon mengawali karier profesionalnya bersama Parma. Dia kemudian pindah ke Juventus pada 2001 silam dan kini telah mencatatkan 550 penampilan bersama klub. Buffon juga membatu Juve meraih 15 trofi selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya