SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Dani Alves yang akan hengkang dari Barcelona.

Solopos.com, PASADENA – Dani Alves telah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Dia mengaku ingin sebuah tantangan baru dan merasa sudah sangat nyaman bersama Barca.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Alves telah memperkuat Barca selama delapan tahun. Hingga saat ini belum diketahui klub baru Alves. Namun bek kanan asal Brasil itu santer dikabarkan bakal bergabung dengan raksasa Italia, Juventus.

Alves telah mengucapkan perpisahan dengan Barc beberapa waktu lalu. Namun dia tidak secara gamblang mengungkapkan alasannya pergi dari Barca. Apalagi Alves telah menjadi pilar utama Barca sejak ia bergabung.

Dia membantu Barca meraih 23 trofi selama ia berada di Camp Nou. Kini, Alves sudah mau terbuka dengan alasannya pergi dari klub Catalan itu. Dia mengaku sudah terlalu nyaman di Barca dan merasa perlu mencari tantangan baru di klub lain.

“Saya pikir sebagai manusia, kita harus meninggalkan zona nyaman. Karena alasan itulah, saya meninggalkan zona nyaman, Barca adalah klub yang luar biasa, tapi saya terlalu nyaman berada di sana,” kata Alves seperti dikutip dari Sportenglish, Senin (6/6/2016).

“Saya adalah tipe orang saat merasa nyaman itu artinya ada yang salah. Tantangan adalah hal yang mendorong saya, dan kini tantangannya adalah membuat sejarah di tempat lain. Saya harap kondisinya akan sama, tapi tempatnya yang berbeda,” sambung dia.

Soal kabar bergabung dengan Juventus, pemain 33 tahun itu mengaku kalau dirinya sudah melakukan pembicaraan. Tapi saat ini belum ada hal resmi terkait negosiasi itu. “Itu tidak benar kalau saya sudah menandatangani kontrak, tapi saya akan menandatanganinya. Yang pasti adalah saya tidak akan lanjut di Barcelona,” tandas Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya