SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Karier pemain Christian Benteke yang menyewa jasa pelatih mental untuk mendongkrak performanya.

Solopos.com, LIVERPOOLStriker anyar Liverpool, Christian Benteke, dilaporkan telah berkonsultasi dengan pelatih mental asal Belgia, Michael Bruyninckx. Hal itu dilakukan Benteke demi menunjang performanya bersama Liverpool.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti diketahui Benteke kini baru mengemas sebiji gol dari empat laga yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris. Dia memiliki beban yang cukup berat mengingat Liverpool membutuhkan seorang tukang gedor yang ampuh di lini depan.

Mario Balotelli yang sempat diplot di posisi itu pada musim lalu dinilai gagal. Kini beban itu  harus dipikul Benteke yang didatangkan dari Aston Villa dengan mahar yang cukup besar. Pemain Timnas Belgia itu ditebus The Reds dengan 32 poundsterling atau setara dengan Rp693 miliar.

Oleh karena itu, Benteke menyewa jasa pelatih mental agar meningkatkan performanya serta mengatasi tekanan yang datang. Michael Bruyninckx dirasa tepat bagi Benteke karena pria 64 tahun itu sering membantu para pemain asal Belgia untuk bersinar di kompetisi besar.

“Saat dia masih anak-anak, dia sering berpindah klub karena dia hanya memiliki satu profil, yakni pemain yang kuat secara psikologi. Saya coba meyakinkannya untuk mengembangkan pikiran dengan tidak harus menerima label tersebut,” ujar Bruyninckx seperti dilansir Espnfc, Senin (7/9/2015).

“Dia bisa secara terus menerus mengubah kemampuannya. Dan cara dia berpikir terbukti sudah berperan besar dalam kariernya,” imbuh Bruyninckx.

“Ini bukan tantangan baru untuknya. Selama bertahun-tahun, orang meyakinkan kalau Christian adalah pemain yang cuma mengandalkan fisik, dibanding mentalnya. dia sudah mengubah itu semua,” paparnya.

“Saat Anda melihat dia di tim nasional, Anda bisa melihat hal itu. Secara teknik dia punya skil, dia kreatif, dia cerdas. Saya sepenuhnya percaya, di Liverpool, dia akan mencapai level yang lebih tinggi lagi,” lanjut Bruyninckx.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya