SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAN PAOLO— Bintang Napoli asal Belgia, Dries Mertens, tak tergiur dengan kans hengkang ke klub lain dan menegaskan masih ingin bertahan di klub Seri-A itu hingga kontraknya berakhir.

Pernyataan itu sebagaimana diungkapkan agen Mertens, Soren Lerby. Spekulasi terkait masa depan Mertens mencuat baru-baru ini menyusul jatah waktu bermain yang tidak ia dapatkan secara reguler pada musim ini. Gelandang berusia 27 tahun itu mencatat 12 penampilan di ajang Seri-A sejauh ini, namun hanya tiga di antaranya diturunkan sebagai starter. Situasi itu membuat kelanjutan karier eks bintang PSV Eindhoven itu di San Paolo mulai diragukan, namun Lerby menampiknya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Mertens merasa bahagia dan ingin tinggal di Napoli. Klien saya ingin bertahan setidaknya hingga kontrak yang ia miliki berakhir pada 2018. Lagipula tak ada masalah apa pun dengan klub atau rekan satu timnya,” ujar Lerby dilansir Football Italia, Sabtu (13/12/2014).

Mertens diboyong ke San Paolo dari PSV Eindhoven para bursa transfer musim panas 2013 dengan banderol sembilan juta euro atau sekitar Rp141 miliar. Musim lalu, ia tampil impresif dan mencetak 11 gol dari total 33 penampilannya di ajang Seri-A. Namun, performa memikat itu tak lagi terlihat musim ini di mana ia belum sekali pun membobol gawang lawan dalam 12 laga Seri-A 2014/2015. Meski begitu, Mertens justru sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya di Liga Europa. Yang terbaru, ia turut mencetak satu gol saat Napoli menggunduli Slovan Bratislava, Jumat (12/12).

Dalam persaingan di Seri-A musim ini, Napoli bertengger di urutan kelima klasemen dengan nilai 24 dari 14 laga. Partenopei, julukan Napoli, tertinggal hingga 11 poin dari Juventus yang kukuh di posisi puncak. Skuat besutan Rafael Benitez  itu pun tertinggal dari AS Roma, Genoa, serta Sampdoria yang membuntuti Juventus di urutan kedua, ketiga, dan keempat, namun hanya terpaut dua angka Genoa di tiga besar klasemen. Di pekan ke-15 Seri-A, Minggu (14/12) malam WIB, Napoli bakal menghadapi tantangan sulit dalam lawatan ke San Siro melawan AC Milan. Dalam laga di pekan sebelumnya, Partenopei dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Empoli, Minggu (7/12). (Triyono/JIBI/Solopos)

Dries Mertens, pemain Napoli asal Spanyol ini menyatakan betah tinggal di San Paolo markas Napoli. I

Dries Mertens, pemain Napoli asal Spanyol ini menyatakan betah tinggal di San Paolo markas Napoli. I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya