SOLOPOS.COM - Eden Hazard. (Reuters / Phil Noble)

Karier pemain ini mengenai Eden Hazard yang tak peformanya menurun.

Solopos.com, SOLOFrom hero to zero. Predikat itu sepertinya tepat disandang Eden Hazard. Winger Chelsea tersebut menjadi pahlawan timnya ketika menjuarai Liga Premier musim lalu. Namun, penampilan Hazard musim ini jauh dari kata memuaskan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hanya dalam kurun waktu sekitar 12 bulan, Hazard seperti orang yang berbeda. Pemain Belgia tersebut menutup Liga Premier 2014/2015 dengan mengoleksi 14 gol dan sembilan assist.

Hal itu membuat Hazard bahkan dibanding-bandingkan dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun hingga Minggu (3/1/2016) kemarin, dia gagal mencetak satu gol pun dalam 30 pertandingan terakhir untuk Chelsea!

Ada apa dengan Hazard? Sejak gong pembukaan Liga Premier 2015/2016 ditabuh, penampilan Hazard sudah tidak memuaskan. Ia sontak menjadi bulan-bulanan Jose Mourinho yang dipecat dari kursi pelatih Chelsea pada pertengahan Desember 2015 lalu.

Penampilan Hazard semakin diperparah karena musim ini dirinya terlihat rentan dengan cedera. Beberapa kali pemain berusia 24 tahun itu bermasalah dengan kebugaran. Diawali 8 Agustus 2015, Hazard mengerang kesakitan saat timnya ditahan imbang Swansea City 2-2.

Hal itu membuat mantan dokter Chelsea, Eva Carneiro, tidak tega dan akhirnya masuk lapangan meski menurut Mourinho tidak meminta izin sang pelatih. Insiden itu sampai berbuntut terjadinya perseteruan panjang antara Mourinho dan Carneiro.

Selanjutnya, Hazard juga membuat gestur meminta dirinya ditarik keluar lapangan karena alasan cedera saat timnya dikalahkan Leicester City 1-2, Desember lalu.

Pemandangan hampir serupa pun terjadi ketika Chelsea bertandang ke Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) lalu. Baru tampil sekitar 15 menit, Hazard meminta ditarik keluar lapangan karena bermasalah dengan pangkal pahanya setelah melakukan sebuah tembakan.

Pelatih karteker Chelsea, Guus Hiddink, menuruti kemauan Pemain Terbaik Liga Premier 2014/2015 tersebut dan menggantinya dengan Pedro Rodriguez.

“Hazard terkilir kakinya, dia mengalami bermasalah dengan otot pangkal pahanya. Kami akan lihat lebih detail pada dalam pemeriksaan MRI besok,” ujar Hiddink yang belum bisa memastikan berapa lama Hazard akan menepi dari lapangan, seperti dilansir express.co.uk.

Tanpa Hazard, Chelsea justru bisa bangkit dengan mencetak tiga gol ke gawang Palace, masing-masing dari Oscar, Willian, dan Diego Costa dalam bentrok yang diwarnai hujan deras di Selhurst Park. Namun, para netizens sepertinya lebih tertarik menyoroti cedera Hazard ketimbang membahas kebangkitan The Blues. Hazard menjadi sasaran caci maki di media sosial.

“Hazard keluar. Tidak jelas apakah itu karena cedera atau dia hanya tidak suka hujan,” tulis pemilik akun @steptoeschester, seperti dikutip independent.co.uk.

“Hazard meminta dirinya diganti karena dia tidak bisa mengendalikan hujan,” cuit salah satu pemilik akun @kazimomar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya