SOLOPOS.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra (kanan), saat berebut bola dengan pemain Myanmar, Nay Phyo Aung (kiri), pada pertandingan penyisihan grup B SEA Games 2013 di Stadion Youth Training Center, Yangon, Myanmar, Senin (16/12). Indonesia melaju ke final SEA Games dan berjumpa dengan Thailand. JIBI/Solopos/Antara/Deni Mahendra

Karier pemain Bayu Gatra yang bergabung dengan Sriwijaya FC.

Solopos.com, SOLO – Bayu Gatra akhirnya bergabung dengan klub Sriwijaya FC. Sebelumnya Bayu memutuskan hengkang dari Bali United dan berniat mencari klub luar negeri. Hal itu karena kompetisi di Indonesia belum menemui kejelasan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun upaya Bayu ke Luar Negeri pupus lantaran Liga Malaysia yang menjadi target Bayu merumput sudah digelar Februari 2016 mendatang. Oleh karena itu, bursa transfer Liga Malaysia pun ditutup. Bayu pun sempat dikabarkan bakal merumput di Australia dengan Brisbane Roar, namun hal itu tak terjadi.

Bayu akhirnya resmi berlabuh ke Sriwijaya FC dan dikontrak selama empat bulan dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim apabila kompetisi digelar kembali pada tahun ini. Bayu mengungkapkan alasan menerima tawaran dari Sriwijaya FC karena dia mendapatkan keyakinan dari manajemen, bahwa kompetisi segera bergulir. Rencananya kompetisi tersebut mulai diputar pada Maret 2016 mendatang.

“Pertama, saya menerima tawaran SFC karena manajemen menjamin akan ada kompetisi, katanya pada Maret 2016. Kedua, karena bursa transfer di tim-tim luar negeri [Malaysia] sudah tutup. Karena saya telat, baru keluar dari Bali United 31 Desember 2015 lalu. Sementara Februari 2016 Liga Malaysia sudah jalan. Jadi tidak bisa,” ungkap Bayu seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (12/1/2016).

“Saya dapat jaminan dari manajemen SFC. Makanya saya mantap pindah ke sini,” sambung pesepak bola asal Jember, Jawa Timur, tersebut.

Selain merekrut Bayu, Laskar Wong Kito juga mendatangkan sejumlah pemain. Tak tanggung-tanggung nama-nama tenar diboyong oleh tim polesan Benny Dollo itu. Sejumlah pemain eks Persib Bandung, yaitu Firman Utina, Achmad Jufriyanto, M. Ridwan, Supardi, dan Airlangga Sucipto telah digaet Sriwijaya. Begitu juga dengan dua eks penggawa Arema Cronus, yakni Alberto Goncalves dan Thierry Gathuessi.

Sriwijaya FC sendiri dijadwalkan mengikuti turnamen Piala Gubenur Kaltim yang mulai digeber 6 Februari 2016 mendatang. ?Ada 12 tim peserta di turnamen tersebut yakni Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Semen Padang FC, Bali United, Persib Bandung, dan ditambah dua tim lainnya, PON Kaltim dan PS TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya