SOLOPOS.COM - Steven Gerrard (Istimewa/sinnersports.co.uk)

Karier pemain Liverpool Jordan Henderson bisa jadi akan kian cemerlang sepeninggal Stevan Gerrard dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL— Kepastian hengkangnya Steven Gerrard di akhir musim 2014/2015 memunculkan pertanyaan sosok pengganti yang akan menjadi kapten Liverpool musim depan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Namun, siapa pemain yang bakal mendapat kehormatan itu sepertinya sudah mulai mencuat ke permukaan. Sosok itu adalah Jordan Henderson, gelandang bertenaga kuda yang musim ini telah didaulat sebagai wakil kapten.

Peran sebagai wakil kapten memang diberikan sebagai upaya memersiapkan pengganti peran vital Gerrard jika sewaktu legenda Anfield Gank, julukan Liverpool itu, melepas tanggung jawabnya.

Jalan Henderson menyandang ban kapten pun bakal semakin mulus setelah manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memberikan isyarat persetujuan. Bukan itu saja, manajer asal Irlandia Utara itu bahkan meminta sang pemain belajar sebanyak mungkin dari Gerrard yang dinilai sebagai kapten terbaik.

“Menurutku, Jordan Henderson memiliki semua atribut seorang pemimpin dan atas alasan itu saya menjadikannya wakil kapten. Tidak ada kapten yang lebih baik untuk dirinya belajar [selain Gerrard],” ujar Rodgers dilansir caughtoffside.com, Selasa (6/1/2015).

“Dia diuntungkan dengan semua yang dicontohkan Gerrard, bahkan meski ia saat ini seorang wakil kapten. Namun tentu saja dengan peran barunya dia adalah yang terdepat untuk belajar dari seorang sosok hebat, bagaimana semua berjalan di dalam dan luar lapangan,” lanjut eks manajer Swansea City itu.

Gerrard memilih hengkang ke Amerika Serikat (AS) dan bermain di ajang Major League Soccer (MLS) setelah musim ini berakhir. Terlepas dari faktor usia, eks kapten Timnas Inggris itu merasa kecewa dengan jatah waktu bermain yang mulai berkurang musim ini dan dengan alasan itu ia meninggalkan Anfield.

Belum diungkapkan secara pasti di mana Gerrard akan berlabuh, namun tiga klub MLS, LA Galaxy, New York Red Bulls, dan New York City, adalah tiga klub yang disebut-sebut berniat meminangnya. Gerrard sempat disebut akan mengikuti jejak David Beckham bergabung ke Galaxy, namun legenda Liverpool itu mengaku belum memutuskan tim yang akan tujuan karier selanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Steven Gerrard akan meninggalakn Liverpool, Jordan Handerson akan menjadi kapten pengganti. Ist/winn

Steven Gerrard akan meninggalakn Liverpool, Jordan Handerson akan menjadi kapten pengganti. Ist/winn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya