SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Joe Hart. (Reuters/Carl Recine)

Karier pemain Joe Hart yang berpotensi hengkang dari Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City membuat posisi Joe Hart tersingkir di tim utama. Guardiola lebih memilih Willy Caballero di bawah mistar The Citizens.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Hart hanya mengisi bangku cadangan di dua laga awal City di Liga Premier Inggris 2016/2017. Hal itu membuat spekulasi masa depan kiper Timnas Inggris di Etihad Stadium itu mencuat. Apalagi kini, Guardiola mempersilakan Hart untuk hengkang jika tak senang dengan situasi yang dihadapinya.

“Ya, tentu saja [Saya akan terbuka untuk membiarkan dia pergi kalau dia memintanya]. Saya ingin kebahagiaan untuk para pemain saya,” ujar Guardiola seperti dikutip dari  Sky Sports, Minggu (21/8/2016).

“Saya tidak ingin para pemain tetap bertahan kalau mereka tidak bahagia. Saya sudah bilang kepada dia, kalau dia bertahan maka dia akan meningkat. Dia akan paham apa yang kami inginkan dari kiper kami.”

“Saya sudah bertemu dengan banyak pemain yang memiliki banyak masalah, tapi setelah sebulan, dua bulan sampai setahun, mereka menjadi pesepakbola terbaik di posisinya,” sambung Guardiola.

Hart dicadangkan lantaran tampil buruk bersama Inggris di Euro 2016 lalu. Saat ini dia diisukan bakal bergabung dengan salah satu klub di Premier League. City sendiri dikabarkan bakal membajak Claudio Bravo dari Barcelona.

“Untuk sekarang, Willy adalah orang yang lebih baik di posisi itu. Tapi belum tentu di masa depan. Kalau mereka bertahan saya akan membantu mereka. Saya bicara dengan Joe dari pertama kali saat kami bertemu di Tiongkok. Saya mencoba menjelaskan dengan dia, saya memiliki respek besar kepada dia sebagai kiper dan seorang manusia,” beber pelatih yang akrab disapa Pep itu.

“Dia mengetahui sejak awal bagaimana maksud saya dan apa situasinya. Mungkin dia bertahan, mungkin dia pergi, ini juga hal yang sama untuk sejumlah pemain lainnya,” pungkas Eks pelatih Bayern Munchen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya