SOLOPOS.COM - John Terry (Telegraph.co.uk)

Karier pemain John Terry di Chelsea masih bisa berlanjut asal mendapatkan kontrak baru.

Solopos.com, LONDON – Kapten Chelsea, John Terry, dirumorkan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Tapi pelatih Chelsea, Guus Hiddink, masih ingin Terry di Stamford Bridge musim depan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagaimana dikutip dari Mirror, Rabu (3/2/2016), Guus Hiddink mengatakan performa John Terry di Chelsea masih sempurna sehingga kemungkinan besar Chelsea untuk mempertahankannya masih terbuka lebar. Karier pemain Inggris itu memang bersinar bersama tim berjuluk The Blues itu.

Sebelumnya John Terry telah mengungkapkan dirinya akan meninggalkan Chelsea pada musim depan setelah laga kontra MK Dons di babak keempat FA Cup, Minggu (31/1/2016) lalu. Terry berniat hengkang lantaran belum ada tawaran kontrak anyar dari manajemen The Blues. Padahal kontrak pemain 35 tahun itu bakal habis Juni 2016 nanti.

Guus Hiddink mengatakan John Terry tidak akan bisa digantikan oleh pemain lain. Pelatih asal Belanda itu sudah berbicara dan meyakinkan John Terry, kesempatannya untuk tetap di Chelsea masih terbuka lebar. Klub masih ingin berbicara dengannya Terry akan mendapatkan kontrak anyar sebelum akhir musim nanti.

“Penampilan John sangat sempurna. Dia [John Terry] masih bisa bertahan. Tentu saja Terry adalah pemain penting dan masih bisa bertahan hingga musim depan,” ucap Guus Hiddink.

“Dia tidak seperti pemain berumur 35 atau 36 tahun yang kamu ketahui, yang biasanya melambat dan tidak dapat menerima saat berada di zona berbahaya mendapat kartu merah. Itu tidak akan pernah terjadi pada John,” tambahnya.

Guus Hiddink merasa performa Terry yang sempurna tidak pernah berubah. Pemain bernomor punggung 26 itu masih tetap sama seperti dulu kala ia melatih The Blues untuk 2009 lalu.

“Dia sangat sempurna, penampilannya masih sama saat dulu aku disini dan dia akan melakukannya [performa yang sempurna] lagi. Kita membicarakan tetang sepak bola dan dia sangat professional juga pekerja keras,” ucap Hiddink.

Hiddink juga mengaku terkejut saat mendengar Terry membeberkan kepada publik kontraknya tidak akan diperpanjang dan akan hengkang pada musim panas nanti. Namun, pelatih yang membawa Korea Selatan menjadi juara keempat Piala Dunia 2002 itu sekali lagi menegaskan kesempatan perpanjangan kontrak masih terbuka lebar.

“Pintu itu [perpanjangan kontrak] belum tertutup. Pembicaraan masih bisa dilakukan. Belum ada keputusan pasti yang dibuat. Kalian harus melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dengan transisi pelatih juga. Hanya itu yang bisa aku katakan tentang hal ini” pungkasnya.

Sampai sekarang Terry belum disodori kontrak baru untuk musim depan sedangkan rekan satu timnya, Branislav Ivanovic, sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk satu musim mendatang. Mungkin karena alasan itu John Terry sudah memprediksi kontraknya tak akan diperpanjang oleh Chelsea. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya