SOLOPOS.COM - Didier Drogba/Reuters

Karier pemain Didier Drogba yang ingin digaet lagi oleh Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, melakukan langkah cepat dalam upaya membangkitkan tim dari  keterpurukan. Pelatih pengganti Jose Mourinho itu mengumumkan rencana memulangkan Didier Drogba dalam waktu dekat.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hiddink dan Drogba sebelumnya terlihat berdampingan menyaksikan pertandingan Liga Premier yang mempertemukan Chelsea dan Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). Peluang Chelsea dan Hiddink terbuka lebar  meski Drogba masih terikat kontrak dengan tim Major League Soccer (MLS), Montreal. Kerja sama Drogba dan tim Amerika Serikat itu akan berakhir pada Desember 2016.

Hiddink mengungkapkan niat memulangkan Drogba didasari pertimbangan jasa-jasa pemain bersangkutan kepada klub. Bintang asal Pantai Gading itu menikmati sukses besar bersama The Blues, julukan Chelsea, dalam periode 2004-2012.

Dalam delapan tahun pengabdian di Stamford Bridge, pemain 34 tahun itu mempersembahkan tiga gelar Liga Premier, dua trofi Piala Liga, empat kali juara Piala FA, dan menjadi pahlawan tim ketika menjuarai Liga Champions 2011/2012. Dia lalu kembali ke Chelsea pada musim 2014/2015 sebelum bergabung ke Montreal.

“Kami ingin dia [Drogba] terlibat di klub ini. Tetapi, dia masih punya kontrak dengan Montreal di MLS, meski mereka sangat dekat dari akhir kompetisi,” ujar Hiddink dikutip dari Soccerway.com, Senin (21/12/2015).

“Kami benar-benar menginginkan dia terlibat. Kami ingin pemain-pemain penting terlibat dengan klub yang mereka sangat peduli. Hati Drogba selalu bersama Chelsea,” lanjut juru taktik 69 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya