SOLOPOS.COM - John Terry (Sumber: The Guardian)

Karier pemain John Terry yang berniat meninggalkan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Kapten Chelsea, John Terry, berniat meninggalkan Chelsea akhir musim ini. Hal itu lantaran belum adanya kontrak baru dari pihak klub, padahal kontrak Terry tersisa enam bulan lagi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Terry mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Chelsea setelah pertandingan di babak keempat FA Cup 2016. Dalam laga yang berlangsung di MK Stadium, Minggu (31/1/2016) malam WIB itu, Chelsea menang telak 5-1 atas tuan rumah MK Dons.

“Aku sudah tahu [tak ada perpanjangan kontrak] sebelum laga melawan Arsenal sehingga aku sudah siap secara mental. Kami hanya harus terus melangkah. Ini adalah pertandingan terakhirku di FA Cup jadi aku ingin bermain dengan baik. Ini musim yang besar untukku dan aku ingin bekerja keras, tidak hanya di kompetisi ini [FA Cup] tapi juga Liga Inggris,” kata Terry, dilansir Mirror.co.uk, Senin (1/2/2016).

Terry sendiri belum mengetahui kemana dia akan berlabuh jika hengkang dari Chelsea nantinya. Namun ia sudah memastikan tak akan merumput di Liga Premier Inggris. Terry adalah penggemar Chelsea, oleh karena itu dia mungkina tidak akan bisa untuk melawan klub yang membesarkan namanya.

“Tidak. Saya tak bisa melakukan itu sebagai penggemar Chelsea. Saya tidak akan bermain untuk klub Premier League lainnya. Jelas akan ke suatu tempat lainnya. Saya tidak tahu di mana dan saya menyerahkannya pada orang-orang yang berwenang. Tapi jelas tidak akan di Premier League,” papar Chelsea dikutip dari The Guardian.

Saat ini, banyak yang memprediksi Terry bakal bermain di Major Soccer League (MLS), Amerika Serikat. Seperti diketahui, MLS kerap menjadi pelabuhan selanjutnya pemain-pemain top yang sudah berusia senja sebagai pesepak bola. Sebut saja, Steven Gerrard, Frank Lampard, Robbie Keane, dan Andrea Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya