SOLOPOS.COM - John Terry (Telegraph.co.uk)

Karier pemain John Terry yang akan meninggalkan Chelsea akhir musim ini.

Solopos.com, LONDON – Kapten Chelsea, John Terry, berencana untuk meninggalkan Chelsea akhir musim nanti. Klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG, pun siap memboyong Terry.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Terry mengungkapkan keinginannya untuk hengkang pada laga Chelsea kontra MK Dons di babak keempat FA Cup, Minggu (31/1/2016). Chelsea berniat hengkang lantaran belum ada tawaran kontrak anyar dari manajemen The Blues. Padahal kontrak pemain 35 tahun itu bakal habis Juni 2016 nanti.

Terry sendiri sudah menyatakan tak akan pindah ke klub Liga Premier lain. Dia mengaku tak bisa melakukan itu lantaran sudah cinta dengan klub yang membesarkannya itu. Ya, Chelsea adalah klub yang sudah dibela Terry selama 21 tahun. Bahkan ketika usianya masih 20 tahun dia sudah mencicipi ban kapten. Namun dia reguler menajdi kapten saat usianya 24 tahun.

Terry sendiri santer diberitakan bakal hengkang ke Major Soccer League (MLS), Amerika Serikat, seperti bintang sepak bola lainnya. Namun dia belum memutuskan mas depannya. Hal itu lah yang ingin dimanfaatkan Shanghai SIPG.

Seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (2/2/2016), Shanghai SIPG sudah mengincar Terry sejak Desember 2015 kemarin. Ketertarikan Shanghaio SIPG terhadap Terry mulai tercium sejak tur pramusim yang dilakukan Chelsea di Tiongkok, 2015 lalu. Kini, setelah Terry menmgumumkan keputusannya untuk hengkang, tim polesan Sven Goran Eriksson itu semakin berjuang keras untuk medapatkan servis Terry.

Shanghai SIPG bisa memanfaatkan sang pelatih yang pernah bekerja sama dengan Terry di Timnas Inggris. Sebelumnya Shanghai SIPG sudah terlebih dahulu merekrut pemain Chelsea lainnya, Ramires, pada bursa transfer Januari 2016 ini dengan banderol 25 juta poundsterling atau Rp495 miliar. Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya