SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Mario Gotze yang disarankan untuk pindah dari Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyarankan Mario Gotze untuk meninggalkan Bayern Munchen musim depan. Menurutnya, Gotze akan semakin baik jika mencari tantangan baru.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Gotze memang santer diisukan bakal meninggalkan Bayern akhir musim ini. Hal itu dengan seiring sedikitnya menit bermain bagi eks gelandang Borussia Dortmund tersebut musim ini. Gotze lebih banyak dibekap cedera dan gagal mengamankan posisi starter sejak kembali pulih.

Angin segar dayang untuk Gotze setelah Bayern resmi melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk Carlo Ancelotti untuk menggantikan Josep Guardiola yang memilih bergabung dengan Manchester City. Namun Ancelotti jauh-jauh hari sudah menegaskan kepada Gotze, jika dia ingin tempat reguler maka lebih baik pindah.

Gotze pun santer dikaitkan dengan Liverpool dan bereuni dengan pelatih Jurgen Klopp. Low pun menganggap ini sebagai kesempatan bagi Gotze untuk melebarkan sayap. Dia mencontohkan Toni Kroos yang kian berkembang selama berseragam Madrid setelah meninggalkan Bayern.

“Secara umum saya katakan kadang-kadang perubahan dapat menempatkan pasukan lebih bebas. Ada lingkungan baru, tantangan baru, dan rangsangan baru,” kata Low seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/5/2016).

“Lihatlah perkembangan Toni Kroos pada Bayern yang menunjukkan ia pemain besar. Tapi di Madrid dia membuat lompatan lebih tinggi,” imbuh Low.

“Dia [Gotze] membutuhkan pelatih yang ingin memiliki dia di dalam timnya. Tapi ini bukan kritik untuk Bayern, tentu juga tidak untuk Pep Guardiola,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya