SOLOPOS.COM - Luca Toni (Sky Sports)

Karier pemain Luca Toni sebagai pesepak bola akan berakhir akhir musim ini.

Solopos.com, VERONA – Luca Toni akan mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di akhir musim ini. Namun, sebelum gantung sepatu, Toni bertekad membawa Hellas Verona tetap bertahan di Serie-A.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diketahui, Verona berada di dasar klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Mereka belum meraih satu kemenangan pun hingga pekan ke-15 Serie-A. Namun Toni menegaskan tidak akan menyerah.

“Kami ingin melakukannya, kita tidak harus menyerah sekarang,” ujar Toni seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/12/2015).

“Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk pensiun, jadi saya ingin melakukannya setelah membantu Verona bertahan,” imbuh pemain 38 tahun itu.

Selama 22 tahun Toni berkarier di dunia sepak bola. Dia total telah membela 15 klub selama berkarier. Dimulai dari Modena, Toni kemudian menjajal klub-klub seperti Empoli, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, dan Fiorentina.

Toni juga sempt membela Bayern Munchen selama tiga musim. Dia bahkan tercatat sebagai top skorer Bundesliga Jerman pada musim 2007/2008. Toni juga menjadi bagian dari Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Bersama Timnas, Toni mencatatakan 47 caps dan 16 gol. Tiga musim terakhir, Toni membela Hellas Verona. Bersama Verona, Toni menjadi top skorer musim lalu dengan torehan 22 gol sama dengan catatan bintang Inter Milan, Mauro Icardi. Sementara musim ini, Tony baru mencatatkan satu gol dari enam penampilan yang sudah dilakoninya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya