SOLOPOS.COM - Simon Mignolet (Liverpool Echo)

Karier pemain Simon Mignolet yang menandatangani kontrak baru dengan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Simon Mignolet resmi memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Kiper Timnas Belgia itu akan membela Liverpool hingga akhir musim 2020/2021 mendatang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Mignolet berlabuh ke Liverpool pada Juni 2013 lalu dari Sunderland. Dia langsung menggantikan posisi Pepe Reina di bawah mistar The Reds. Pada perkembangannya, Reina pun harus dipinjamkan ke Napoli hingga dipermanenkan oleh klub tersebut.

Setelah itu, Mignolet terus menjadi kiper utama Liverpool. Bahkan sejak kali pertama berlabuh ke Anfield, Mignolet hanya melewatkan tiga laga di Liga Premier Inggris. Kini ketika pelatih berganti ke Jurgen Klopp, Mignolet pun tetap menjadi pilihan utama.

“Saya sangat senang saya terus bisa berada di Anfield dan menjadi bagian dari Liverpool untu jangka panjang. Saya senang bisa menjalani masa depan saya di Liverpool,” papar Mignolet di situs resmi Liverpool yang dilansir Soccerway, Selasa (19/1/2016).

“Saya telah menandatangani kontrak baru dan tentu dengan tanggung jawab baru. Saya juga semakin dewasa dan datang di mana orang-orang mengatakan ini adalah masanya penjaga gawang terbaik,” tutur kiper 27 tahun itu.

“Saya tahu, dengan kontrak jangka panjang ini saya akan mendapat lebih banyak tanggung jawab. Saya ingin mengambil peran itu karena aku adalah jenis orang dengan karakter yang ingin menjadi pemimpin, ingin berbicara di ruang ganti dan ingin membantu pertahanan,” lanjutnya.

“Saya akan mencoba untuk bekerja keras bersama-sama dengan pelatih kiper dan staf di sini, yang berada di belakang saya. Mereka juga telah memberikan kepercayaan terhadap saya dengan kontrak baru ini,” kata Mignolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya