SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (Yahoo)

Karier pemain Gianluigi Donnarumma yang tak akan dijual AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan menegaskan tak akan menjual kiper muda potensial mereka, Gianlugi Donnarumma. Kiper 17 tahun itu mulai dilirik beberapa klub setelah tampil meyakinkan bersama Milan musim ini.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Donnarumma masuk ke skuat utama musim ini dan langsung dijajal di Serie-A ketika Milan masih diasuh Sinisa Mihajlovic. Saat itu, Donnarumma pun menjadi pembicaraan karena menjalani debut di Serie-A saat masih berusia 16 tahun.

Donnarumma lantas lebih memikat Mihajlovic ketimbang dua kiper senior lainnya Diego Lopez dan Christian Abbiati. Bahkan saat Rossonerri berganti pelatih ke Christian Brocchi, Donnarumma pun tetap menjadi pilihan utama.

Atas aksi briliannya di bawah mistar gawang, Donnarumma pun kerap disebut sebagai penerus Gianluigi Buffon di Italia. Sejauh ini Donnarumma telah mencatatkan 30 penampilan di Serie-A musim 2015/2016. Dari catatan penampilan itu dia mengukir 11 clean sheet.

Menurut rumor yang beredar, Donnarumma mulai dilirik klub-klub top, termasuk Barcelona. Tetepai, Presiden Milan, Silvio Berlusconi, menegaskan pemain mudanya itu tak akan dijual. Meski nantinya klub akan memberikan nilai transfer yang tinggi.

“Donnarumma tidak dijual. Dia tidak dilego meski ditawar 80 juta euro [sekitar Rp1,2 triliun],” cetus Berlusconi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Selasa (31/5/2016).

Donnarumma sendiri beberapa waktu lalu menyatakan kesetiaannya terhadap Milan. Bahkan dia memimpikan menjadi kapten Rossonerri suatu saat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya